Main di Bontang, Persiba Merasa Diuntungkan di Derby Kaltim

Minggu, 24 September 2017 – 16:00 WIB
Haryadi. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan mendapat keuntungan saat melakoni laga derby Kaltim, sua Borneo FC, Senin (25/9) besok.

Pasalnya, laga tersebut bakal digeber di tempat netral, Stadion Mulawarman, Bontang.

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara FC

Menyusul sanksi dua laga usiran tanpa penonton yang dijatuhkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kepada Pesut Etam, julukan Borneo FC. Buntut insiden yang melanggar aturan saat Borneo FC menjamu Bali United Pusam (11/9).

Bermain tanpa pressure dari suporter lawan, memang sebuah keuntungan. Peluang meraih poin pun diyakini bakal lebih besar.

BACA JUGA: Tiga Hal Ini yang Bikin Bhayangkara FC Yakin Kalahkan Persib

“Kami sebagai tim tamu punya semangat berlebih untuk meraih poin penuh. Bagaimana pun tampil di tempat netral adalah sebuah keuntungan bagi kami,” kata pelatih Persiba Haryadi kemarin.

Namun demikian, pria berlisensi A AFC ini tetap menunjukkan respect yang tinggi untuk Pesut Etam. Menurutnya, meski tidak tampil di kandang biasanya, kekuatan Borneo FC tidak akan berkurang. Bahkan bisa jadi lebih baik karena pemain lawan termotivasi untuk menunjukkan kualitas membuktikan, bahwa mereka bisa meraih poin di luar.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Siap Bungkam Persib di Hadapan Bobotoh

“Mereka turun ke lapangan dengan kekuatan penuh juga. Jadi, kami tidak boleh berleha-leha. Dan, harus lebih semangat dari tim tuan rumah,” sambungnya.

Apa yang diutarakan Haryadi cukup beralasan. Dengan skuad yang dimiliki Borneo FC saat ini, mereka bisa mengejutkan siapa saja. Pemain berlabel Timnas seperti Lerby Eliandri dan Abdul Rachman tentu punya cara tersendiri untuk mengatasi tekanan yang dihadapi. “Kami harus mewaspadai mereka. Terutama Lerby. Kami harus menempatkan satu pemain untuk mengawasi pergerakannya,” tuturnya.

Haryadi membeberkan, saat ini timnya menganggap setiap partai layaknya final lantaran kondisi tim masih terpuruk di zona merah. Persiba tertahan di peringkat 17 dengan 19 angka. Tertinggal 7 poin dari PS TNI yang berada di batas akhir zona aman.

“Saya sebagai pelatih selalu mengingatkan pemain untuk tampil sepenuh hati. Itu kunci jika kita ingin keluar dari zona degradasi,” tuntas Haryadi. (ndu/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Derby Kaltim, Persiba Bakal Rotasi Pemain


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler