Main Gitar di Doodle-nya Google

Kamis, 09 Juni 2011 – 15:42 WIB
96 TAHUN 9 JUNI - Sang legenda pencipta body gitar elektrik modern, Les Paul. Inzet: Doodle-nya Google hari ini 9 Juni 2011. Foto-foto: Internet.
JAKARTA - Pecinta musik khususnya gitar, maupun peminat teknologi khususnya lagi aplikasi game internet, bisa jadi akan menyukai homepage Google hari iniYa, soalnya situs pencari terkenal tersebut kembali hadir dengan doodle (logo khas yang desainnya dibuat khusus pada hari-hari tertentu, Red) unik dan menarik.

Kali ini, khusus untuk 24 jam selama Kamis, 9 Juni 2011, logo Google tampil dalam bentuk potongan bagian gitar

BACA JUGA: Ditemukan Obat yang Mampu Memperbaiki Sel Jantung

Yang menarik adalah, ini bukan sembarang doodle, melainkan sebuah doodle interaktif alias bisa dimainkan
Jangan lupa sebelumnya memasang speaker atau mengaktifkan audio di komputer anda, buka Google, lantas bermainlah dengan senar-senar di logo situs tersebut

BACA JUGA: Otak Penderita Autis Memiliki Kelainan Gen

Nada-nada gitar pun akan terdengar.

Doodle spesial hari ini sengaja dipasang pihak Google dalam rangka peringatan (ulang tahun) ke-96 Les Paul
Siapakah Les Paul? Well, pecinta musik khususnya gitar, pasti kenal dengan nama ini, karena ia memang adalah salah seorang tokoh pionir di dunia gitar

BACA JUGA: Vertex Janjikan Kesembuhan bagi Penderita Hepatitis C

Tokoh musik Amerika kelahiran 9 Juni 1915 yang telah wafat pada 12 Agustus 2009 lalu ini, tepatnya dikenal sebagai penemu dan perancang rangka solid gitar elektrik yang lantas dipergunakan oleh para gitaris hingga saat ini.

Kembali ke tampilan doodle-nya Google, sebagaimana ditulis oleh Alan Ng dari Product Reviews, berkat desain jenius dari Google, sejumlah not (nada) pun bisa dimainkan pada doodle kali iniBahkan menurutnya, jika para pengguna berminat mencobanya lebih serius, beberapa chord juga bisa dimainkan di sana.

"Anda bahkan mungkin saja berhasil memainkan mini-jingle anda sendiri (lewat doodle itu), jika anda punya kemampuan musik yang bagusSaya sudah mencobanya sebentar, dan berikut adalah notasinya, jika anda ingin ikut mencoba memainkanDari kiri ke kanan: C, E - G, B G (tinggi), B (tinggi) - A, D, F#, A (tinggi)," tulisnya dalam review-nya, sebelum mengakhiri dengan opini bahwa menurutnya ini mungkin adalah doodle terbaik yang telah dibuat Google sejauh ini.

Sementara itu seperti diketahui, memang sudah ada cukup banyak desain doodle menarik yang pernah dirilis GoogleMulai dari yang berhubungan dengan tokoh-tokoh tertentu maupun momen-momen penting, termasuk yang (sifatnya) interaktif dan bisa dimain-mainkanAntara lain misalnya belum lama ini, gambar (pemandangan) yang bisa dicermati dengan semacam lingkaran teropong jika pointer (cursor) komputer digeser di atasnya.

Tapi salah satu yang paling sensasional barangkali adalah yang dirilis Mei 2010 lalu, sekaligus sebagai doodle interaktif (bisa dimainkan) perdana, dalam rangka peringatan ke-30 tahun lahirnya game populer Pac-ManMenurut laporan, saking menarik dan populernya logo spesial Google pada hari itu, warga sedunia bahkan tercatat (total) menghabiskan lebih dari 5 juta jam memainkannya (seharian).

Dan asal tahu saja, pecinta Pac-Man tak usah khawatir, karena kenyataan (rekor) itu pun lantas telah membuat Google sengaja membuka halaman permanen untuk doodle spesial tersebut, seperti bisa di-klik di siniSelamat bermain untuk yang meminatinya, atau silakan langsung ke Google bagi yang ingin mencoba bergitar-ria(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Operator Seluler Berkutat Perkuat 3G


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler