Maju Cawapres Bukan Keinginan Pribadi, Gibran Simbol & Representasi Anak Muda Indonesia

Kamis, 23 November 2023 – 19:41 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gibran Center, Fathul Nugroho menilai majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) merupakan simbol dan representasi anak-anak muda Indonesia. Bukan keinginan pribadi atau dorongan keluarga seperti isu yang belakangan ini berkembang.

Kepengurusan Gibran Center resmi dikukuhkan, pada Rabu (22/11) di Posko Gibran Center, Jl. Gedung Hijau Raya No. 77, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Survei Terbaru Polling Institute: Prabowo-Gibran Kuasai Pulau Jawa

Gibran Center merupakan transformasi dari Tim Relawan Nasional 01 yang dibentuk pada 2019, dan turut memenangkan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Fathul mengatakan, tujuan pengukuhan ini untuk mengajak masyarakat, khususnya anak muda untuk bergabung dalam wadah Gibran Center, sehingga dapat menjadi gerakan kerelawanan yang akan menjadi 'kapal besar anak muda Indonesia' untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Khaloo Beauty Hadirkan Skincare Gender Neutral yang Simple & Efektif

"Bukan hanya memenangkan di Pilpres ini, Gibran Center juga menjadi center of excellence yang akan memberikan berbagai masukan, program, dan kebijakan kepada pasangan Prabowo-Gibran," ujar Fathul, Kamis (23/11).

Selain itu, kehadiran Gibran Center juga untuk menegaskan, Gibran maju sebagai cawapres merupakan dorongan dari golongan muda yang ingin Indonesia menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA: Simpatisan PKB Jatim Pilih Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

"Mas Gibran maju sebagai simbol dan representasi anak muda Indonesia. Bahwa yang namanya anak muda mampu mengelola negara sebesar Indonesia dan akan membawanya terbang lebih tinggi lagi," tutur Presiden Alumni LKYSPP, National University of Singapore Chapter Indonesia ini.

Gibran Center diisi oleh para relawan dari berbagai usia dan latar belakang dari seluruh penjuru Nusantara, yang didominasi anak-anak muda milenial dan GenZ, serta kaum intelektual yang memiliki kesadaran untuk berkonstribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Fathul mengatakan, kegiatan Gibran Center juga banyak menyasar anak-anak muda agar bisa mengembangkan potensi, bakat, dan minat, sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Termasuk dapat mengabdikan diri dan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan masyarakat.

"Gibran Center merupakan program jangka panjang. Selain untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilres 2024, Gibran Center akan terus berkiprah guna memberikan konstribusi positifnya kepada bangsa dan negara juga masyarakat luas," terangnya.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler