Mak Ganjar Ajarkan Pola Hidup Sehat Untuk Para Lansia di Jambi

Minggu, 22 Januari 2023 – 00:34 WIB
Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Mak Ganjar kepada para lansia yang ada di Kota Jambi. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAMBI - Sukarelawan Mak Ganjar menggelar kegaiatan senam sehat bersama lansia yang ada di Wisata Danau Sipin, Kota Jambi, Sabtu (21/1).

Dalam kegiatan itu, para pendukung Ganjar Pranowo juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para lansia.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Make Up Competition di Makassar

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Provinsi Jambi Maria Sebastiana mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mendukung para lansia untuk peduli terhadap kesehatan dan tetap produktif membangun komunitas positif antar sesama lansia.

"Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia, kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi dan mengoptimalkan fungsi fisik agar lansia senantiasa hidup sehat jauh dari penyakit," ujar Maria dalam siaran pernya, Sabtu.

BACA JUGA: Ganjar Milenial Center Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi-Bagi Vitamin di Langkat

Berdasarkan UU Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan, lansia adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas. Keberhasilan pembangunan ditentukan berbagai bidang, salah satunya kesehatan yang menyebabkan terjadinya peningkatan usia harapan hidup (UHH) penduduk dunia termasuk Indonesia.

Namun, di balik keberhasilan peningkatan UHH terselip tantangan yang harus diwaspadai.

BACA JUGA: Kajol Dukung Ganjar Bagikan Sembako Murah dan Kartu BPJS Untuk Driver Ojol

"Memasuki lansia ini sebetulnya sudah rentan terhadap penyakit. Maka, dengan makin banyaknya jumlah lansia mulai dari sekarang kami sudah mulai mempersiapkan program kesehatan yang ditujukkanya kepada mereka," ujar Maria.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan tersebut, Maria berharap mampu berkontribusi dalam memperbaiki kualitas taraf kesehatan hidup dari para lansia.

Selain itu, para lansia juga bisa menjaga fisik dengan pola hidup yang sehat.

Maria berkomitmen ke depannya Mak Ganjar Jambi akan terus mengadakan kegiatan secara komprehensif dalam meningkatkan kesejahteraan sosial maupun kesehatan dari para lansia di Jambi.

"Kami berharap bisa terus membantu mereka para lansia yang membutuhkan dengan kegiatan yang kami lakukan," kata Maria.

Kegiatan senam sehat bersama lansia dan pemeriksaan kesehatan merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Mak Ganjar di Provinsi Jambi.

Selain kegiatan tersebut, Mak Ganjar juga turut serta membagikan paket bingkisan dan obat-obatan kepada para lansia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selawat dan Doa Digelar, Warga Karawang Harap Ganjar Sukses di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler