Mak Ganjar Jabar Gelar Selawat Bersama Untuk Raih Berkah Ramadan

Selasa, 04 April 2023 – 21:00 WIB

jpnn.com, KUNINGAN - Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar) berusaha mendapatkan keberkahan Ramadan dengan menggelar kegiatan positif.

Salah satunya dengan mengadakan selawat bersama dengan sejumlah ibu-ibu yang ada di Gedung Indra Madura, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jabar, Selasa (4/4).

BACA JUGA: Ganjar Ikhlas Jadi Sasaran Publik Setelah Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Semarak Ramadan begitu kental dalam agenda keagamaan tersebut. Ratusan ibu-ibu dari berbagai wilayah di "Kota Kuda" itu menyambut suka cita kehadiran Mak Ganjar.

"Pada bulan puasa ini kami mengundang warga yang ada di Kuningan untuk menggaungkan selawat serta salam kepada baginda Nabi Muhammad SAW," ujar Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi.

BACA JUGA: Mak Ganjar Gelar Kursus Membuat Bunga Kertas di Depok

Tabuhan rebana dari kelompok Nada Islami Kuningan turut mengiringi lantunan selawat para peserta sebagai bentuk kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

Nurapsi menyebut melalui selawat mak-mak Kabupaten Kuningan mengharap keberkahan dan kemuliaan Ramadan.

BACA JUGA: Ganjar Nilai Polemik Piala Dunia U-20 Ditunggangi Kepentingan Politik

Di sisi lain, kegiatan ini juga menjadi momen mempererat silaturahmi dalam dekapan ukhwah islamiyah.

"Dilihat dari pesertanya alhamdulillah dihadiri berapa ratus orang terutama yaitu mak-mak yang hadir sepakat kami hari ini berselawat ramai-ramai di bulan suci ini," ujar Nurapsi.

Mak Ganjar konsisten menebar kebaikan kepada ibu-ibu di seluruh wilayah Jabar melalui kegiatan positif.

"Kemudian kami sering memerhatikan mak-mak terutama kami tidak diam memerhatikan yang jompo, yang berada di lingkungan pengajian seperti guru ngajinya itu sangat patut diperhatikan," kata Nurapsi.

Yaya (40) warga Desa Karang Mangu Kecamatan Karang Mulya mengapresiasi agenda positif yang dihelat Mak Ganjar Jabar di Kabupaten Kuningan.

Dia bersama masyarakat lainnya menantikan kegiatan-kegiatan positif lain yang tentunya bermanfaat untuk menyejahterakan kalangan mak-mak di Kabupaten Kuningan.

"Sangat bagus dan sangat antusias dengan kegiatan selawatan, saya bersama ibu-ibu merasa puas lah merasa bangga bisa bersilaturahmi di sini," ujar Yaya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baca Pesan Pemain Timnas U-20, Ganjar Pranowo: Saya Mau Ketemu Kamu


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler