Mak Ganjar Jatim Yakin Sosok Ini Cocok Jadi Pemimpin Masa Depan

Senin, 24 Oktober 2022 – 00:45 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar Jatim yakin Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin Indonesia di masa depan. Dok Mak Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar doa bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia di Surabaya. Dalam kegiatan itu, mereka juga meyakini sosok Ganjar Pranowo sangat tepat memimpin Indonesia pada masa mendatang

“Kami coba bangun kebersamaan dengan melakukan doa untuk bangsa, khususnya dalam menentukan calon pemimpin masa depan, yakni Ganjar Pranowo," kata Koordinator Mak Ganjar Wilayah Jatim Hariza Parwa dalam siaran persnya, Minggu (23/10).

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Jambi Gelar Doa Bersama untuk Bangsa

Dia menyebut dalam doa bersama yang digelar di Kecamatan Semampir itu dihadiri sekitar 1.000 warga.

Menurut Hariza, basis dukungan terhadap Ganjar memang sudah cukup kuat. Namun, dia meyakini pentingnya penguatan konsolidasi di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Dukung Potensi Anak Muda Indonesia Lewat Hackathon

“Kami masih perlu melakukan konsolidasi karena kuncinya ada di sini untuk menjalarkan dukungan di daerah sekitar dengan jangkauan yang lebih luas," kata dia.

Hariza mengakui jika masyarakat di daerah Sidotopo sangat responsif selama melakukan persiapan kegiatan dan menggerakan masa. Hal tersebut dikarenakan sosok Pak Ganjar yang cukup dikenal bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Ratusan Nelayan Indramayu Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

“Semua bekerja sama mulai dari RT dan RW ditambah dengan kader ibu-ibu yang tersebar. Sebetulnya mereka berharap suatu saat Pak Ganjar bisa menemui mereka," kata dia.

Hariza berharap semangat kebersamaan dan gotong royong ini dapat terus dilakukan di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Hariza mengungkapkan keyakinan dirinya mengenai potensi kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur.

"Saya yakin 100 persen, kalau bisa sampai 1.000 persen karena Pak Ganjar memang calon yang terbaik dan memenuhi kriteria untuk saat ini," ujar Hariza.

Hariza pun menanggapi soal program Ganjar di Jawa Tengah yang khususnya selama ini melibatkan ibu-ibu sebagai target pemberdayaan.

Salah satunya dalam memudahkan akses permodalan, melalui BUMD maupun pihak swasta pun dilibatkan. Dengan menginisiasi Kredit Lapak, kredit plafon rendah yang memang dikhususkan untuk ibu-ibu pedagang pasar tradisional dan perempuan kreatif rumahan.

"Ini program yang baik dan harus didorong secara nasional. Apalagi ibu-ibu saat ini sudah semakin inovatif dan memiliki kemampuan untuk melakukan usahanya sendiri,” pungkas dia. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Diprediksi Bakal Dukung Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler