Mak-Mak Anies Mengantar Pasangan AMIN Daftar Pilpres 2024 ke KPU

Jumat, 20 Oktober 2023 – 08:28 WIB
Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Mak-mak Anies (MANIES) ikut mengawal dan mengantar proses pendaftaran pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/23). Foto: Dok. MANIES

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Mak-mak Anies (MANIES) ikut mengawal dan mengantar proses pendaftaran pasangan bakal Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/23).

Bersama dua puluh ribu simpatisan AMIN lainnya, relawan Mak-mak Anies (MANIES) mengantarkan pasangan yang ikut berkontestasi pada Pilpres 2024 itu dari Masjid Sunda Kelapa hingga KPU RI.

BACA JUGA: Baja AMIN: Dukungan untuk Anies – Muhaimin Memang Luar Biasa

Koordinator Presidium DPP MANIES Mumul Muhdiatul Milah menyampaikan kedatangan Mak-mak Anies (MANIES) adalah sebagai bentuk dukungan morel kepada pasangan AMIN untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Kami datang ke sini sebagai bentuk dukungan morel dan psikologis untuk Mas Anies dan Cak Imin, meneruskan langkahnya untuk menjadi presiden dan wakil presiden,” ujar Mumul Koordinator Presidium Manies pada Kamis (19/10).

BACA JUGA: Sukacita Sukarelawan Anies Memulai Gelombang Perubahan dari KPU

Dukungan Mak Mak Anies , lanjut Mumul, juga dalam rangka memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Anies didukung oleh Mak-mak dari berbagai daerah yang siap memenangkan AMIN mulai dari Jakarta, rombongan dari Sidoarjo, Bogor, Jawa Tengah dan daerah lainnya yang sudah hadir sejak sehari sebelumnya.

Sebelum mengantarkan ke KPU RI, Mak-mak Anies ikut kegiatan zikir pagi bersama di Masjid Sunda Kelapa.

BACA JUGA: Anies-Muhaimin Kenakan Syal Bermotif Sumba NTT Saat Daftar Pilpres 2024 di KPU

Seusai zikir pagi bersama para relawan Mak Mak Anies kemudian ikut konvoi ke KPU sambil membacakan selawat bersama.

Sukses Memimpin Jakarta

Salah satu alasan Mak Mak Anies mendukung Anies di antaranya adalah rekam jejak kesuksesan Anies saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Mumul menambahkan kesuksesan Anies dalam memimpin Jakarta menjadi modal penting bagi pasangan AMIN ketika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat.

“Anies sudah bekerja baik dan memuaskan selama memimpin Jakarta,” ujar Mumul.

“Yang jelas warga Jakarta menginginkan apa yang mereka rasakan ketika Mas Anies jadi gubernur dapat juga dirasakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Mumul.

Oleh karena itu, menurut Mumul, wajar jika Anies mendapat dukungan yang luar biasa dari warga untuk menyukseskan pencalonannya.

Hal ini, menurut Mumul menandakan bahwa masyarakat menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Ribuan massa yang datang menandakan masyarakat merindukan sosok pemimpin yang amanah yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkap Mumul.

Terakhir Mumul juga membeberkan prestasi Anies selama menjadi Gubernur di Jakarta, seperti dalam hal pendidikan tidak ada anak di Jakarta yang putus sekolah karena terkendala biaya. Semuanya udah dipermudah oleh Anies.

Kemudian infrastruktur yang dibangun di era kepemimpinan Anies tidak hanya untuk keindahan kota melainkan juga berdampak untuk kenyamanan yang dirasakan oleh warga.

Kebijakan Transportasi di masa Anies juga dapat dijangkau oleh masyarakat dengan harga yang murah.

Demikian juga kebijakan-kebijakan lainnya yang banyak membawa kesejahteraan bagi warga Jakarta.

Mumul berharap jika pasangan AMIN nanti menang di kontestasi Pilpres 2024 dapat membawa perubahan lebih baik dari sisi pendidikan, ekonomi, keadilan, perlindungan negara terhadap masa depan anak-anaknya.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan Sudirman Said mengatakan kurang lebih 20 ribu orang ikut mengantarkan pasangan Anies-Muhaimin mendaftar Pilpres 2024 ke KPU.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler