Mak-Mak di Jambi Yakin Ganjar Pranowo Bisa Menuntaskan Kemiskinan

Jumat, 03 Juni 2022 – 21:14 WIB
Mak-Mak di Jambi mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Dok Mak Ganjar Jambi

jpnn.com, JAMBI - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo diyakini dapat mengentaskan angka kemiskinan dan menstabilkan harga sembako di Indonesia.

Hal ini yang membuat ratusan sukarelawan Mak Ganjar Jambi kepincut mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Sebut Kritik Trimedya Sebagai Vitamin Baginya

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jambi Evvy Darwis mengatakan Gubernur Jateng itu sangat memahami kondisi rakyat.

"Pak Ganjar sosok yang sangat nasionalis dan merakyat. Beliau juga tegas dan program-programnya sangat memikat hati masyarakat," kata Evvy dalam siaran persnya, Jumat (3/6).

BACA JUGA: Ganjar Dorong Perbaikan Sistem Hingga Pengembangan Desa

Menurut Evvy, pengendalian harga dan ketersediaan bahan pangan pokok juga penting untuk diperhatikan. Sebab, jika terjadi lonjakan harga maka mak-mak di seluruh negeri ini kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Harapan saya Ganjar tetaplah seperti sekarang dan memperhatikan harga sembako yang menjadi masalah vital bagi semuanya," kata Evvy.

BACA JUGA: Begini Cara Ganjar Pranowo Mendorong Spirit Pancasila di Jateng

Dia pun berkomitmen terus menggaet dukungan dari kalangan mak-mak untuk Ganjar Pranowo.

"Peserta kami ada dari Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, dan Batang Hari. Ke depannya, kami punya banyak program seperti pengajian bersama,“ kata Evvy.

Cucu Raden Mattaher, Ratu Mas Siti Aminah Ningrat mengatakan sebagai pemimpin di Jateng, Ganjar dinilai sudah bisa memenuhi keinginan rakyat.

Sehingga, kesejahteraan rakyat di Jateng dapat diwujudkan secara merata dan Ganjar pantas menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang saya suka dari beliau rendah hati sebagai pemimpin, merakyat, peduli, dan membangun rakyatnya,“ kata Siti Aminah.

Di lokasi yang sama, salah satu mak-mak asal Jambi, Herlina (45) mengaku sangat mengidolakan mantan anggota DPR RI tersebut. Dia ingin Ganjar menduduki jabatan orang nomor satu di Indonesia.

"Pak Ganjar itu orangnya ramah sekali sama masyarakat, beliau juga baik dan perhatian. Pokoknya, dia pantas jadi presiden di 2024-2029," kata Herlina. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Pranowo Bantah Tidak Menghormati Megawati


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler