Mak-Mak di Kaltim Antusias Sekali, Siap Dukung Idolanya jadi Presiden Gantikan Jokowi

Senin, 30 Mei 2022 – 21:41 WIB
Ratusan mak-mak di Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilu 2024. Foto: dokumentasi Ernawati Mak Ganjar.

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2024 terus mengalir

Kali ini, dukungan datang dari barisan mak-mak di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Ganjar Optimistis Kesejahteraan Masyarakat Meningkat dengan Bantuan Rumah Sehat

Pernyataan dukungan ratusan mak-mak yang berasal dari beberapa elemen masyarakat, seperti ojek online (ojol) hingga majelis taklim itu disampaikan dalam sebuah acara yang digelar di Gedung BPU Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, Senin (30/5).

Ratusan mak-mak itu mendeklarasikan diri sebagai kelompok Mak Ganjar Kaltim.

BACA JUGA: Warga Kaltim Percaya Ganjar Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

Mereka mengklaim siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden terpilih menggantikan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2024 mendatang.

"Alhamdulillah Mak Ganjar Kaltim ini sangat antusias sekali mendukung Bapak Ganjar. Ada dari mak-mak ojol dari Kota Samarinda dan ibu-ibu majelis taklim Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara," ujar Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kaltim Ernawati melalui rilisnya kepada JPNN.com, Senin (30/5).

BACA JUGA: Dapat Arahan Presiden, KPU Yakin Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Tinggi

Menurut Erna, sosok Ganjar Pranowo sangat cocok untuk memimpin Indonesia selanjutnya.

Bahkan slogan 'Tuanku ya Rakyat' itu dianggap mereka bukan hanya kata-kata semata.

Ganjar dianggap telah menunjukkan buktinya melalui program dan sikapnya terhadap masyarakat, khususnya ibu-ibu dan anak-anak.

"Para relawan ini semangat karena tahu sosok Pak Ganjar ini merakyat, dekat sekali dengan mak-mak dan anak-anak, dan takut kepada rakyatnya. Dalam artian, takut melihat rakyatnya susah, beliau mau turun langsung untuk melihat dan membantu," ungkap Erna.

Erna mengaku bersama rekan-rekannya akan terus menggaet dukungan secara menyeluruh di Kaltim dari kalangan mak-mak untuk Ganjar Pranowo.

Dia menyebutkan sudah ada mak-mak dari tiga kota dan kabupaten di Kaltim yang menyatakan siap untuk mendorong Ganjar menjadi presiden.

"Pertama dari Kabupaten Kutai Kartanegara, kedua dari Kota Samarinda, dan ketiga ada sekitaran dari Kota Balikpapan. Kami siap lima ribu mak Ganjar Provinsi Kaltim untuk mendukung pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," tutup Erna.

Di lokasi yang sama, Ketua Emak Ojol Samarinda Fitri mengatakan deklarasi kali ini menyatukan para mak-mak se-Kaltim untuk mendukung Ganjar.

Fitri menjelaskan salah satu alasan ikut menyokong Ganjar Pranowo lantaran program Lapak Ganjar untuk masyarakat.

"Kalau saya lihat di sosmed beliau sosok humble ke rakyat dan welcome ke masyarakat yang dipimpin. Jadi, dengan cara memanfaatkan akun sosmed beliau sebagai wadah mak-mak untuk bisa mendapatkan pendapatan bagi keluarganya," ucap Fitri.

Tokoh masyarakat Desa Manunggal Jaya, Kutai Kartanegara Sugianti mengaku sangat mengidolakan orang nomor satu di Jateng tersebut.

Dia berharap Indonesia bakal semakin maju jika dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

"Saya memang mengidolakan beliau. Pak Ganjar sangat santun, nasionalis, perhatian terhadap rakyat kecil. Harapan saya ke depan jika beliau sukses jadi presiden semoga Indonesia lebih baik dan maju serta lebih memperhatikan masyarakat kecil hingga menengah," tutup Sugianti.

Sekadar informasi, di samping deklarasi Relawan Mak Ganjar turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

Hal ini sebagai langkah dalam mengurangi beban guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (mcr14/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Minta Masyarakat Tak Pilih-pilih Vaksin, Segera Booster


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler