Mak-Mak Tanara Serang Siap Bergerak Memenangkan Andra-Dimyati di Pilgub Banten

Selasa, 09 Juli 2024 – 13:57 WIB
Mak-mak di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang sepakat akan mendukung dan memenangkan Andra-Dimyati di Pilgub Banten. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, SERANG - Sukarelawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Provinsi Banten terus mengaktifkan 104 posko kemenangan Andra Soni-Akhmad Dimyati Natakusumah di setiap kecamatan.

Deklarasi tersebut dilakukan untuk memastikan kedua pasangan Andra Soni dengan Dimyati Kusumah agar menang telak di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024.

BACA JUGA: Gerindra, PKS, PAN, NasDem, PSI, PKB, PPP Usung Andra Soni-Dimyati Kusumah di Pilgub Banten 2024

Deklarasi ini meluas, dan yang terbaru mak-mak di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang sepakat akan mendukung dan memenangkan Andra-Dimyati di Pilgub Banten.

Dewan Pengarah RJBBP Provinsi Banten Yusuf Reza Soleman yang kerap disebut Yures mengatakan sosok Andra Soni sudah layak memimpin Provinsi Banten.

BACA JUGA: Pilgub Banten 2024: Dimyati Natakusumah Mendaftar di 4 Parpol Termasuk PDIP

Apalagi, kata Yures, Andra sangat peduli terhadap masyarakat kecil di bawah.

Menurut Yures, kedua pasangan tersebut memiliki visi yang baik untuk memajukan Banten ke depan yang sejalan dengan pemerintahan Probowo - Gibran.

Lebih lanjut Yures mengatakan, saat ini banyak simpatisan dan sukarelawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Banten yang menyatakan dukungan terhadap Andra Soni dan Dimyati Natahkusumah menjadi calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029.

Dukungan terus masif langsung dari akar rumput, mereka secara sukarela mendukung kader Prabowo tersebut untuk maju gubernur dan mengawal semua program presiden terpilih lima tahun ke depan.

"Banyak kader-kader dan simpatisan pendukung Jokowi Bergerak Bersama Pranowo tingkat kecamatan-kecamatan di Banten menyatakan dukungan dan secara sukarela. Mereka siap memenangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten sekali putaran," kata Yures, Selasa (9/7).

Deklarasi juga dilakukan di 104 posko Kecamatan-kecamagan yang akan menjadi tempat kemenangan di Banten.

Menurut Yures, para sukarelawan terus menghimpun kekuatan dan konsolidasi di akar rumput terutama di kantong-kanntong lawan untuk menangkan Andra Soni dan Dimyati sebagai calon Gubernur Banten.

"Kami kampanyekan program-progam presiden terpilih agar masyarakat paham nanti siapa yang akan bisa mengeksekusi dan menjalankan itu semua yaitu kader Prabowo. Masyarakat sangat antusias dengan direkomendasikan nya Andra Soni seorang anak Kampung oleh DPP Gerindra untuk maju sebagai calon Gubernur Banten," tutur Yures.

Yures menambahkan peran sukarelawan ini akan terus dilakukan guna melakukan komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat.

"Kami harus terus berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat terutama akar rumput. Masyarakat di bawah memang merindukan sosok pemimpin, seperti Andra Soni yang mau turun ke bawah mendengarkan keluhan mereka," ujar Yures.

Rencananya deklarasi ini dilakukan di 104 titik kecamatan yang ada di Provinsi Banten dan ribuan saksi di Kordes dan TPS untuk mengawal kemenangan jni.

"Kami dari sukarelawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Provinsi Banten sudah bergerak ke kampung-kampung untuk memenangkan Andra Soni sebagai calon gubernur Banten," tambah Yures.

Koordinator JBBP Kecamatan Tanara Kabupaten Serang Agus menyambut baik konsolidasi yang dilakukan para sukarelawan.

Dia bersama seluruh warga Kecamatan Tanara siap memenangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten dan Dimyati sebagai wakil Gubernur Banten periode 2024-2029.

Dia juga akan terus gencar sosialisasi ke kampung-kampung agar ndra Soni dan Dimyati bisa menang sekali putaran di Banten.

Menurut Agus, dengan banyaknya gerakan rakyat berbagai lapisan usia di pemukiman kampung-kampung yang menginginkan pemimpin baru di tanah Banten ini.

"Banten adalah milik seluruh rakyat Banten, bukan punya segelintir orang apalagi keluarga," tegas Agus.

Agus menjelaskan sosok Andra Soni berlatar belakang dari seorang anak petani, kata Agus, dia semenjak kecil sudah terbiasa hidup susah dan sempat menjadi buruh migran, kurir antar barang.

“Karena Andra Soni berangkat dari orang susah seperti kita anak petani dan anak kampung, beliau pasti mengetahui persis bagaimana persoalan-persoalan rakyat sehingga beliau tidak sulit untuk berprilaku adil kepada Masyarakat Banten ketika berkuasa," ujar Agus.

Untuk diketahui, Deklarasi Andra-Dimyati Nantahukusmah dilakukan lima kali dalam satu hari di Provinsi Banten.

Gerakan masif ini untuk memastikan pasangan Andra-Dimyati bisa menang sekali putaran di Pilgub Banten 2024.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler