Makanan Terbaik dan Terburuk Untuk Miss V

Senin, 25 September 2017 – 13:25 WIB
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - HAMPIR setiap wanita menginginkan setelah menikah nanti, setiap detik, setiap menit, jam dan hari-harinya akan selalu dihabiskan bersama pasangan hidupnya.

Tetapi Anda harus mengerti, atau setidaknya Anda harus tahu, bahwa sebaik, sesayang dan sesantun apapun, pasangan Anda tetaplah seorang pria yang mempunyai ambisi yang sangat besar, tanpa terkecuali dalam ekspetasinya tentang hubungan intim dan organ wanita.

BACA JUGA: Wuihh..Ada Laser Khusus Pemutih Miss V

Karakter seseorang memang selalu berbeda. Namun, sebagai seorang wanita cerdas, Anda juga harus menyiapkan beberapa trik jitu untuk mencegah beberapa hal yang mungkin saja akan sangat mengganggu di kemudian hari.

Tentu Anda tidak ingin jika kehidupan yang sangat tentram dan bahagia ini tiba-tiba retak, goyah, bahkan sirna dan hanya menyisakan luka, kesedihan dan kepedihan semata.

Berikut ini beberapa makanan terbaik dan terburuk untuk daerah kewanitaan Anda, seperti dilansir laman Health:

1. Yogurt hambar

Daya gizi yoghurt melampaui kadar kalsium dan proteinnya yang tinggi. Ini adalah probiotik, yang berarti mengandung bakteri bakteri hidup.

Dan varietas yang mengandung bakteri yang disebut Lactobacillus acidophilus membantu menjaga pH daerah kewanitaan dalam kisaran asam, menurunkan risiko ragi dan jenis infeksi lainnya.

Makanan probiotik lainnya, seperti kimchi, asinan kubis dan kefir (minuman fermentasi yang mirip dengan yogurt) juga bisa membantu daerah kewanitaan Anda menjaga keseimbangan pH yang tepat.

2. Jus cranberry

Anda sudah pernah mendengar bahwa harus minum koktail cranberry untuk mencegah atau meringankan infeksi saluran kemih.

Tapi minuman yang terdengar sehat mungkin kurang efektif daripada yang dipikirkan kebanyakan orang dan ini sering juga mengandung gula.

Sebagai gantinya, minumlah jus cranberry terkonsentrasi jika Anda rentan terhadap ISK.

Ada bahan tertentu dalam cranberry konsentrat yang membuat kandung kemih licin (dan karena itu lebih resisten) terhadap E. coli, bakteri yang terkait dengan jenis infeksi saluran kemih yang paling umum.

Semakin banyak Anda minum, maka akan semakin tinggi kemungkinan Anda membersihkan bakteri sebelum berkembang biak dan mulai memicu gejala seperti rasa sakit saat buang air kecil.

3. Air

Tetap terhidrasi dengan baik membantu meningkatkan energi dan sirkulasi dan memiliki manfaat positif untuk rambut daerah kewanitaan Anda juga.

Wanita yang mengalami kekeringan pada daerah kewanitaan agar minum enam sampai delapan gelas delapan ons H2O setiap hari.

4. Teh jahe

Sebuah studi di Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan ibuprofen untuk menghilangkan kram yang berhubungan dengan periode menyakitkan.

Meskipun penelitian ini berfokus pada kapsul jahe, resep teh jahe ini bisa menjadi triknya, tambahkan dua sendok makan akar jahe segar ke air dan biarkan sampai 15 menit.

5. Kedelai

Produk kedelai seperti tahu dan edamame mengandung isoflavon yang meniru estrogen.

Meskipun hal ini tidak dibuktikan oleh sains, beberapa ahli berpendapat bahwa tanaman estrogen bisa memiliki efek yang sama seperti estrogen yang diproduksi secara alami oleh wanita, mengurangi kekeringan daerah kewanitaan yang disebabkan oleh perubahan hormon.

Ya, produk kedelai pada umumnya memiliki fitoestrogen, yang memiliki beberapa kualitas seperti estrogen.

Tapi Anda harus mengonsumsi satu ton kedelai untuk mendapatkan efek estrogenik yang nyata dari makanan.

6. Permen

Tentu, sedikit coklat gelap bisa meredakan frustrasi PMS. Tapi secara umum, kelebihan gula tidak ramah terhadap daerah kewanitaan Anda.

Orang yang rentan terhadap infeksi jamur harus mengurangi konsumsi permen dan buah, karena gula bisa meningkatkan pertumbuhan ragi di daerah kewanitaan Anda.

Ragi cenderung tumbuh subur di lingkungan yang manis dan lembab.

7. Alkohol

Seperti gula, alkohol bisa mendorong ragi untuk tumbuh di dalam daerah kewanitaan Anda dan ini juga bisa memperburuk kram menstruasi.

Studi juga telah menghubungkan asupan alkohol dengan risiko kanker payudara.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Miss V  

Terpopuler