Make a Show Hadirkan 4 Pilar Program, Slank Siap Terlibat

Senin, 13 Maret 2023 – 18:01 WIB
Slank bersama tim dari Make a Show di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (13/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembuat pertunjukan Make a Show terus berupaya mendukung industri musik Indonesia.

Memulai operasional pada Oktober 2022, Make a Show berfokus kepada bidang pengelolaan pertunjukan dengan metode kolaborasi dan integrasi.

BACA JUGA: Nyaman Tak Cukup, Raisa Kembali Libatkan Nicholas Saputra

Integrasi dilakukan bersama artis, ruang pertunjukan, promotor, perusahaan produksi dan sponsor untuk merevolusikan industri pertunjukan musik menuju kondisi saling mendukung antara bisnis dan ekosistem.

Make a Show merupakan unit bisnis baru dari Threego Indonesia, yang telah berhasil mengintegrasikan ekosistem dalam industri kreatif melalui puluhan unit bisnis.

BACA JUGA: BLACKPINK Membawa Berkah

"Indonesia butuh sistem bisnis yang memberikan pertumbuhan tidak hanya bagi segelintir elemen yang ada di industrinya, namun secara menyeluruh," kata Miftakul Arif, pendiri, CEO dan group chairman dari Threego Indonesia di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Menurutnya, Threego Indonesia berkomitmen untuk melakukan percepatan serta peningkatan ekonomi kreatif Indonesia

BACA JUGA: Slank Sampaikan Pesan Penting di Atas Panggung Prost Fest 2022

Ikhtiar tersebut dilakukan melalui pemberdayaan seluruh elemen bisnis hiburan dengan membentuk Make a Show.

Sebagai pondasi dalam memajukan industri, Make a Show menginisiasikan 4 pilar program yang akan menjadi semangat baru di industri pertunjukan musik di Indonesia.

"Empat pilar program tersebut yakni Make a Sound, Make a Tour, Make a Fest, dan Make a Fox," jelasnya.

Make a Sound merupakan program pertunjukan bulanan di berbagai kota yang menampilkan musisi dari beragam genre.

Pertunjukan tersebut akan bersifat intim dengan target 500 hingga 1.000 penonton.

Acara diadakan secara serentak di tujuh titik, yaitu Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bali, Padang, Medan dan Makassar, dengan didukung oleh standar kualitas produksi yang sama di setiap titik.

Make a Tour menjadi fasilitator bagi musisi-musisi untuk bisa mengadakan pertunjukan berkonsep spesial di berbagai titik yang sudah dirancang secara spesifik untuk mereka.

Grup musik seperti Slank, Reality Club, Lomba Sihir, Nadin Amizah dan Shaggydog termasuk nama-nama yang sudah setuju untuk berkolaborasi dengan Make a Show dalam menyelenggarakan tur masing-masing.

"Kami rencana bikin tur merayakan 25 tahun album Tujuh bersama Make a Show," ucap Bimbim, drummer Slank.

Sementara itu, Make a Fest merupakan festival besar yang menjadi ajang selebrasi bagi berbagai macam industri kreatif, termasuk musik, seni, fesyen, olahraga, hobi dan kuliner.

Dalam festival tersebut, masing-masing pelaku kreatif mendapat kesempatan untuk bersinar dan bahkan berkolaborasi secara lintas industri.

Pilar keempat yakni Make a FoX, wadah yang mempertemukan para pelaku industri kreatif, terutama dari industri penyelenggaraan acara, dengan tujuan menjadi barometer dalam kemajuan inovasi dan teknologi di Indonesia.

Ajang tersebut menjadi kesempatan bagi semua pihak yang terlibat untuk bertukar pikiran, membuka peluang bisnis, dan menyamakan visi dalam menuju ekosistem yang lebih mumpuni bagi semua.

"Ini saatnya mempersiapkan diri untuk memasuki Dekade Emas industri kreatif Indonesia. Selamat berkolaborasi dan berkarya bersama Make a Show," tambah Miftakul. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler