Makin Cantik di Hari Spesial dengan Mahkota

Kamis, 31 Maret 2016 – 09:53 WIB
Mahkota karya Rinaldy. Foto : Dok Jawa Pos

SURABAYA – Menjadi ratu sehari adalah impian perempuan yang mengakhiri masa lajang. Tak heran, tampil sempurna adalah salah satu pilihan. Dan, busana pengantin kini tak hanya tersekat pada gaun semata, tetapi juga mahkota. Beberapa artis, seperti Chelsea Olivia dan Nabila Syakib, mengaplikasikannya pada pernikahan mereka. Ya, mahkota membuat sosok pengantin sebagai ratu sehari kian komplet.

Konsep itu diadaptasi Shangri-La Hotel Surabaya dalam event showcase tahunannya kali ini. Bertajuk Forever Begins Nowevent tersebut menghadirkan kolaborasi Tex Saverio dan Rinaldy A. Yunardi lewat sajian koleksi yang ciamik. Menggabungkan dua konsep, gaun pernikahan dan headpieces, dua maestro fashionIndonesia itu menghadirkan koleksi teranyar mereka kemarin (30/3).

Untuk gaun, warna putih masih mendominasi karya Tex. Berpadu dengan bagian dalam berwarnanude, desainer berumur 32 tahun itu memilih motif bunga untuk mempercantik gaun tersebut. Bukan motif biasa, Tex secara khusus memasang sendiri peletakan motif itu ke gaun rancangannya. ''Karena sangat memperhatikan detail, jarak antarmotif pun benar-benar harus sesuai,'' terang Karina Rosaline, perwakilan Tex dari brand Arale, dalam konferensi pers kemarin.

Kali ini secara khusus Tex memamerkan gaun untuk pernikahan outdoor. Karena itu, dia memakai bahan duchess. Sebab, bahan tersebut berkesan dingin dan ringan saat dikenakan.

Selain itu, atasan sengaja dibuat terbuka untuk memberi kenyamanan saat pesta pernikahanoutdoorCutting-nya tidak ketinggalan, potongan mermaid difungsikan untuk memudahkan pengantin perempuan berjalan-jalan saat pesta outdoor

'Ekornya pun dibuat enggak panjang-panjang sekali. Dalam pesta outdoor, pasangan pengantin lebih banyak jalan-jalan menghampiri tamunya,'' kata Karina.

Untuk mahkota, Rinaldy membawa tiara yang dikenakan Chelsea Olivia saat menikah beberapa waktu lalu. Konsep putri kerajaan pun kian tegas. ''Cukup unik. Walau sudah dikenal sebagai artis, Chelsea tetap berani menunjukkan karakter dan impian masa kecilnya menjadi princess saat pesta pernikahan,'' ucap Rinaldy. (rid/c6/dos/pda)

BACA JUGA: Yuk, Kenali Mood Pasangan Sebelum Bercinta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cintai Jantung Kamu, Minum Ini Setiap Hari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler