Makin Laris, BRI Tutup Penjualan ORI020 Melebihi Target

Selasa, 09 November 2021 – 15:13 WIB
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyatakan perseroan sukses melakukan penjualan Obligasi Negara Ritel atau ORI Seri 020 sebesar Rp 1,46 triliun. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI sukses melakukan penjualan Obligasi Negara Ritel atau ORI Seri 020 sebesar Rp 1,46 triliun.

Sebagai salah satu mitra pemerintah dalam memasarkan Surat Berharga Nasional (SBN), BRI mencatat jumlah investor yang membeli ORI 020 lebih dari 2.000 investor.

BACA JUGA: Mantap! Rumah BUMN BRI Mengantar Rendang Tembus Pasar Ekspor

ORI 020 merupakan produk investasi untuk ritel atau masyarakat umum yang terakhir diterbitkan negara pada tahun ini dengan kupon sebesar 4,95 persen.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan animo investor sangat besar terhadap penawaran ORI 020.

BACA JUGA: Begini Cara BRI Mengasah Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda

"Dipasarkan melalui Wealth Management (WMG) BRI, antusiasme yang tinggi dari investor karena penawaran produk SBN dinilai aman dan imbal hasil yang sangat menarik sehingga menjadi alternatif instrumen investasi di tengah kondisi tren penurunan suku bunga simpanan,” ujar Handayani.

Handayani menjelaskan peran BRI memasarkan produk SBN, tak terlepas dari komitmen perseroan untuk mendukung proses pemulihan ekonomi negeri dan pembangunan Indonesia.

BACA JUGA: BRI Bidik Jakarta Content Week: Road to Sarinah Jadi Pemacu Industri Kreatif

“BRI sebagai mitra distribusi obligasi negara ritel, termasuk ORI Seri 020 berkomitmen menyediakan alternatif investasi yang sangat menarik dan aman bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan visi perseroan untuk selalu mengkreasi economic value dan social value bagi Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

BRI menawarkan berbagai instrumen produk dengan risiko yang relatif aman. BRI juga bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman sebagai langkah proteksi untuk keamanan dan kenyamanan nasabah dalam berinvestasi.

BRI menawarkan Sukuk Tabungan

Salah satunya jenis Surat Berharga Negara (SBN) lainnya yang ditawarkan BRI adalah Sukuk Tabungan (ST).

ST adalah produk investasi berbasis syariah yang diterbitkan oleh pemerintah dan ditawarkan kepada individu berstatus Warga Negara Indonesia.

"ST merupakan bagian dari Green Sukuk Ritel yang tujuannya juga untuk mengatasi perubahan iklim," kata Handayani.

ST008 merupakan seri SBN Ritel terakhir di 2021 yang diterbitkan oleh pemerintah.

"ST008 bisa menjadi salah satu alternatif investasi yang mudah, terjangkau, aman, dan menguntungkan dengan imbalan sebesar 4,90 persen p.a (floating with floor)," katanya.

Handayani mengatakan jika masyarakat hendak membeli, ,asa penawaran ST008 mulai dari 1-17 November 2021.

"Pembelian ST008 dapat dilakukan secara online di BRI melalui situs sbn.bri.co.id," ujar Handayani.

Melalui penjualan ST008, pemerintah akan membiayai proyek ramah lingkungan di lima sektornya yaitu energi yang terjangkau dan bersih, kerja yang layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi, dan infrastruktur, kota dan komunitas yang berkelanjutan serta aksi iklim.

Handayani menegaskan BRI akan terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penjualan SBN.

“Kami optimistis jika bisnis Wealth Management mempunyai prospek cerah dan akan terus tumbuh di masa depan seiring dengan meningkatnya inklusi dan literasi keuangan di tengah masyarakat,” tegas Handayani. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler