Makin Mudah Bayar Tol Cipali Dengan Flazz

Senin, 20 Juni 2016 – 09:57 WIB
Foto Istimewa

jpnn.com - CIREBON - PT lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menyelesaikan integrasi sistem pembayaran tol dan memulai uji coba dipandu Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), Senin (13/6) di Gerbang Tol Palimanan. Selain itu, diperkenalkan juga penggunaan kartu pembayaran elektronik dari empat bank, salah satunya Flazz dari BCA.

 

“Setelah pada Maret lalu Flazz resmi bisa digunakan di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), kali ini untuk mendukung komitmen pemerintah mengantisipasi lonjakan traffic saat arus mudik/balik Lebaran, kami melakukan uji coba penggunaan Flazz di Gerbang Tol Palimanan," ujar Jan Hendra, Chief Manager Head of Marketing & Product Development BCA.

BACA JUGA: Ada Apa Nih, Hary Tanoe Nyekar ke Makam Sunan Ampel?

Kerja sama ini sambung Jan, merupakan bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi masyarakat pengguna jalan tol, dalam melakukan pembayaran dengan menggunakan uang elektronik.

BACA JUGA: Politikus Demokrat Ini Nilai Hukuman Kebiri Lebih Baik Dihapus

Sementara, Wakil Presiden Direktur PT LMS Hudaya Arryanto menambahkan integrasi sistem pembayaran tol ini adalah inisiatif Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Tujuannya untuk mengurai kepadatan di gardu tol Cikopo-Palimanan (Cipali), sehingga transaksi di gerbang tol bisa lebih cepat.

BACA JUGA: Inilah Logo HUT Kemerdekaan RI ke 71

“Selain itu kami juga meningkatklan penetrasi pembayaran tol non tunai dengan mendorong sistem electronic payment terbuka dan multibank di jalan tol,” ucap Hudaya.

Upaya ini, merupakan bagian dan langkah awal pelaksanaan road map electronic toll collection jalan tol di Indonesia, menuju diterapkannya pembayaran secara free flow (tanpa henti) dalam beberapa tahun ke depan.

Dengan membayar dengan non tunai, pengguna jalan tol Cipali akan semakin mudah dan nyaman karena bisa memanfaatkan pembayaran menggunakan kartu prabayar elektronik dari ke empat bank itu. Untuk BCA, telah menghadirkan kartu Flazz yang sudah dioperasikan di Tol Cipali sejak Maret 2016 lalu.

“Untuk kelancaran transaksi di jalan tol Cipali, kami menghimbau masyarakat menyiapkan uang pas atau lebih baik memiliki kartu prabayar uang elektoronik,” katanya.

 

Mudik Bersama Kartu Prabayar Multifungsi Flazz.

Selain Tol Cikopo - Palimanan, Flazz juga bisa digunakan untuk membayar Tol Makassar, Tol Surabaya-Gresik dan Waru-Juanda. Sebagai kartu prabayar multifungsi, Flazz juga bisa digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 77.500 outlet merchant di berbagai lini bisnis, seperti parkir, transportasi, SPBU foodcourt, rumah makan, toko buku, salon, taman bermain, waterpark dan sebagainya.

Flazz juga kerap bekerja sama dengan berbagai merchant mengadakan berbagai promo maupun diskon bagi para penggunanya. Saat ini Flazz sudah diterima sebagai alat pembayaran di 22 kota di Indonesia.

Flazz bisa didapatkan dengan mudah di berbagai tempat penjualan Flazz, seperti Kantor Cabang BCA, vending machine Flazz dan booth penjualan Flazz. Atau melalui jaringan merchant penjualan Flazz, seperti Alfamart, Alfa Midi, Lawson, Toko Buku Gramedia, dan EsTeler 77.

Selain mudah didapat, Flazz juga mudah di top up. Mengisi saldo Flazz bisa dilakukan di ATM BCA Non Tunai, merchant berlogo Top Up Flazz. Kemudian Top Up Tunai seperti di SPBU, Starbucks, Solaria, Circle K, Es Teler 77.

Kemudian, di Alfamart, Alfamidi, Lawson,Toko Buku Gramedia dan Halte Bus TransJakarta serta di beberapa loket Commuter Line (Stasiun Juanda, Jakarta Kota, Cikini, Sudirman, Sudimara, Depok Baru, Bekasi, Pondok Ranji, Rawabuntu, Bogor). (adv/bca/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... WOW Banget! Perindo Sudah Salip Lima Partai Parlemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler