Makki Ungu Bermotor Lalu Menaiki 7 Gunung, Luar Biasa!

Senin, 11 April 2022 – 04:04 WIB
Makki Ungu dalam perjalanan Ekspedisi Parikesit 7 Saga. Foto: Dok. Belantara Studio

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Makki Parikesit alias Makki Ungu akhirnya sukses menyelesaikan proyek Ekspedisi Parikesit 7 Saga.

Proyek petualangan riding dan hiking ke 7 gunung itu digagas Belantara Studio, rumah produksi animasi dan karya audio-visual.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Murka, Lalu Ungkap Identitas Perempuan Misterius yang Memfoto Rumahnya

Pemain bas Ungu Band itu memulai Ekspedisi Parikesit 7 Saga sejak 1 Desember 2021.

Dia mengendarai motor lalu menaiki 7 gunung di Indonesia, antara lain, Gunung Ciremai, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Lawu, Gunung Arjuno, Gunung Welirang, dan Gunung Rinjani.

BACA JUGA: Kolaborasi Tidak Terlupakan Ungu dan Happy Asmara di Road To Kilau Raya

Dalam proyek yang juga menggandeng Archipelago Recreation Indonesia itu, Makki Ungu melakukan perjalanan selama satu bulan dengan bendera Makki Parikesit Adventure.

Dia mengatakan proyek tersebut dilaksanakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 sekaligus pengembangan IP (Intelectual Property) oleh Belantara Studio.

"Saya penyuka kegiatan adventure dan traveling. Rasanya bangga banget dan senang bisa menuntaskan proyek ini, alhamdulillah lancar dan berkesan," kata Makki Ungu dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/4).

BACA JUGA: Celine Evangelista Naik Panggung, Lalu Memegang Tangan Ariel NOAH

Musisi kelahiran 23 Oktober 1971 itu mengendarai motor Ducati MultiStrada 950 dan Scrambler Ducati Sixty2 saat perjalanan.

Makki Ungu merasa harus menggunakan motor yang tepat untuk perjalanan Ekspedisi Parikesit 7 Saga yang begitu menantang.

"Saya selama ini beberapa kali pakai adventure-sport bike, tetapi, sifatnya rekreasional saja. Ducati MultiStrada 950 saya pilih untuk perjalanan ini karena karakternya sesuai dengan kebutuhan Ekspedisi Parikesit 7 Saga," jelasnya.

Makki Ungu tidak sendiri dalam menyelesaikan proyek Ekspedisi Parikesit 7 Saga.

Dia didukung sejumlah rekan sesama petualang dari berbagai kalangan.

Tidak hanya menikmati keindahan alam, mereka juga berinteraksi dengan masyarakat setempat di setiap daerah yang disinggahi.

Makki Ungu memprakarsai kegiatan Parikesit Peduli untuk pariwisata, lingkungan, dan pendidikan.

Adapun kegiatan yang dilakukan seperti pembuatan papan penunjuk jalan di jalur pendakian, Pojok Pustaka Parikesit, pelatihan manajemen sampah, dan fotografi.

"Sambutan masyarakat luar biasa atas kedatangan Mas Makki dan rombongan," ucap Setia Sari Budianggrayuni, Co-Owner & Managing Director Belantara Studio.

Belantara Studio berharap perjalanan proyek Ekspedisi Parikesit 7 Saga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat di Indonesia.

Demi menyebarkan kegiatan positif tentang Ekspedisi Parikesit 7 Saga, Belantara Studio mengemasnya ke dalam sebuah tayangan televisi.

Perjalanan Makki Ungu akan hadir di sebuah stasiun televisi dan TV berbayar pada akhir April 2022.

Tidak hanya itu, Belantara Studio dan Makki Parikesit juga bersiap-siap menggelar perjalanan atau ekspedisi kedua pada Agustus 2022 mendatang.

"Banyak hikmah yang bisa dipetik, selain hati yang bahagia karena menikmati keindahan alam ciptaan Allah," tutup Makki Ungu. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler