Malam Ini, Pemenang Dahlan Iskan Award 2012 Diumumkan

Sabtu, 16 Februari 2013 – 03:09 WIB
JAKARTA - Ratusan karya jurnalistik yang dilombakan pada Dahlan Iskan Award 2012 memasuki tahap akhir penilaian oleh Dewan Juri. Rencananya, pengumuman pemenang dari 5 kategori dengan total hadiah Rp 230 juta itu akan dilangsungkan di Shangri-La Hotel, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/2) malam nanti yang dirangkaikan dengan  acara Annual Meeting dan Malam Apresiasi Jawa Pos Group.

Lima kategori yang dilombakan adalah Karya Tulis, Foto Jurnalistik, Liputan Khusus TV lokal, Kategori Desain Halaman  (Koran Umum dan Koran Metro) dan Portal Online. Tahun ini merupakan yang kali kelima sejak Dahlan Iskan Award digelar pada tahun 2008.

Ketua Panitia Dahlan Iskan Award 2012, Auri Jaya mengatakan digelarnya event ini sebagai upaya untuk membangun kompetisi di internal Jawa Pos Grup. Sebagai jaringan media terbesar di Indonesia dengan jumlah 161 koran harian, 20 tabloid dan majalah serta 22 TV lokal yang tersebar dari Aceh hingga Papua, diperlukan sarana kompetisi yang tepat agar media grup semakin menunjukkan kualitas.

"Dahlan Iskan Award ini sebagai sarana apresiasi yang sangat pantas untuk mendorong kompetisi antara awak media di grup kami," kata Auri yang juga general manager Jawa Pos National Network (JPNN), Jumat (15/2). 

Seperti tahun lalu, panitia pelaksana memberikan berbagai hadiah untuk masing-masing kategori. Selain plakat khusus, pemenang juga diberikan hadiah berupa uang tunai Rp 50 juta untuk juara pertama.

Auri menjelaskan sebagai ajang kompetisi sesama anak perusahaan Jawa Pos Group, kesadaran dan tingkat kompetitor sebagai baik dengan banyaknya karya jurnalistik yang masuk ke panitia. Kata dia, Dewan Juri yang  secara khusus oleh JPNN yang melibatkan unsur dari  Forum Pimred, Forum CEO dan Jawa Pos menyeleksi 127 karya tulis, 118 foto, 17 video, 205 koran untuk kategori desain halaman koran umum, 22 koran untuk kategori koran metro, dan 9 portal berita.

"Karya-karya yang diikutkan setiap tahunnya semakin banyak dan beragam, tentu dengan kualitas yang semakin baik pula," ucapnya. (fuz/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Assegaf Akan Tanyakan Peran Anak Hilmi ke Luthfi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler