Malam Minggu di Purwakarta, Anies Ziarah ke Makam Pejuang dan Bertemu Ulama

Minggu, 08 Oktober 2023 – 03:14 WIB
Anies Baswedan mengikuti pengajian di Pondok Pesantren Al-Aqhtob, Purwakarta, Sabtu (7/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PURWAKARTA - Bacapres Anies Baswedan mengisi malam minggu di Purwakarta dengan mengunjungi dua tempat, Sabtu (7/10).

Dia salat Maghrib di Masjid Agung Baing Yusuf dan menghadiri pengajian di Pondok Pesantren Al-Aqhtob.

BACA JUGA: Head to Head Poltracking: Ini Selisih Elektabilitas Prabowo Vs Anies

Anies kembali menjadi pusat perhatian warga yang melihatnya saat berada di area masjid.

Saat selesai salat Magrib di Masjid Agung Baing Yusuf, Anies langsung dikerumuni warga untuk berfoto.

BACA JUGA: Dialog dengan Tenaga Kesehatan, Anies Janjikan Kesetaraan Faskes

Pemandangan yang sama bahkan mulai terlihat saat gubernur DKI periode 2017-2022 itu ziarah ke Makam Baing Yusuf, ulama sekaligus pejuang Purwakarta, menjelang azan Magrib yang lokasinya masih berada di area kompleks Masjid Agung.

Sebelum meninggalkan Masjid Agung sesaat setelah selesai salat Magrib, Anies menyempatkan diri menyapa warga. Dia merasa bersyukur dan berterima kasih karena diterima dengan sangat baik.

BACA JUGA: Lihat Tanda-Tanda Kemenangan di Purwakarta, Anies: Mau Menang Kecil atau Besar?

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Purwakarta yang menyambut kami. Kami juga bersyukur bisa bersujud bersama di tempat ini (Masjid Agung)," ujar Anies.

Anies berharap pertemuannya dengan masyarakat Purwakarta bisa berlanjut di hari-hari mendatang.

"Insyaallah pertemuan ini adalah awalan dalam mewujudkan perubahan di Indonesia. Saya memang jarang berbicara di masjid supaya tidak menimbulkan kerepotan," tutur dia lalu tersenyum.

Selepas dari Masjid Agung Baing Yusuf, Anies kemudian menyambangi Pondok Pesantren Al-Aqhtob. Di tempat itu, Anies tidak hanya sowan ke KH Enjang Muhyiddin Abdul Jabbar (Ajengan Rawing), tapi juga menyapa dan bersalaman dengan ribuan jamaah yang mengikuti pengajian. Tak sedikit jamaah yang memotret kedatangan Anies di tempat itu.

KH Enjang Muhyiddin Abdul Jabbar sempat meminta Anies untuk mengikuti pengajiannya. Setelah itu, dia kemudian mengajak ribuan jamaahnya untuk mendoakan Anies.

"Semoga Bapak Anies menjadi pribadi yang selalu mendapat ridho dari Allah SWT di setiap kegiatan yang dilakukannya," tutur KH Enjang Muhyiddin Abdul Jabbar yang langsung diaminkan ribuan jamaah. (jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler