Malam Pertama di Kamar Virgin

Jumat, 11 Maret 2011 – 07:24 WIB
SUN: Saipul Jamil mengecup kening sang istri, Virginia Anggraeni usai melangsungkan akad nikah di masjid Istiqomah Bandung, kemarin. Foto: Muhammad Fadillah/Bandung Ekspres/JPNN

BANDUNG - Ada banyak cara untuk memeriahkan momen bersejarah dalam hidupSeperti yang dilakukan artis Saipul Jamil yang kemarin mempersunting dara asal bandung, Virginia Anggraeni

BACA JUGA: Ayu Isu Narkoba, Rahma Dilaporkan

Suasana  di Jalan Anggrek Kota Bandung mendadak ramai
Betapa tidak, puluhan delman tampak memenuhi badan jalan

BACA JUGA: Audy Tolak Jalur Cepat

Ternyata, delman itu digunakan oleh artis Saipul Jamil saat menuju kediaman sang istri, Virginia Anggraeni


"Kita naik delman keliling Bandung menuju rumah Virginia

BACA JUGA: Lady Gaga Ancam Pabrik Es Krim dari ASI

Ini itung-itung mengenang zaman Belanda,” kata Saipul, usai melakukan ijab kabul di Masjid Istiqomah Jalan CitarumSaipul menjelaskan, Virginia merupakan keturunan BelandaJadi, dengan naik delman selain menghormati leluhur Virginia, juga untuk mengenang budaya bangsa sendiri

Selain itu menurutnya, naik delman adalah menjadi bagian budaya negeri ini"Ayah Virginia kan orang BelandaJadi, istilahnya saya dijajah Belanda,” canda SaipulSementara itu Virginia tampak ceria saat naik delman bersama sang suami"Alhamdulillah saya bahagia,” singkat Virginia saat menaiki delman.

Akad nikah selesai sekira pukul 10.00Setelah itu, kedua mempelai dan keluarga mempelai mendengarkan tausiah mengenai pernikahan di dalam MasjidSaat ijab kabul, entah gugup atau terlalu pede, Saipul sempat mengulang hingga dua kaliIjab kabul yang diucapkan Saepul sama-sama lantang, terutama ketika menyebut nama Virginia.

"Saya terima nikah dan kawinnya Virginia dengan mas kawin 13,51 gram dibayar tunai," ucap eks personil G4UL ini, dalam ijab kabul yang diucapkannya untuk yang kedua kalinya.

Pernikahan Saipul Jamil dengan Virginia berlangsung cukup sederhanaBahkan untuk bulan madu, Saepul dan Virginia sepakat memilih tempat di kamar Virginia di daerah Cimahi.

Alasannya, Saipul lebih suka sesuatu yang sederhana namun berkesan dan memiliki nilai historisDia juga sengaja memilih hari Kamis sebagi waktu pernikahannya karena menurutnya ini akan menjadi berkah tersendiri.

"Malam Jumat kan sunah RasulMalam pertama kita di kamar Virginia sendiriTetapi saya sengaja nggak sewa hotel,” jelas diaMengenai keturunan, pria yang akrab dipanggil Ipul itu mengaku ingin memiliki banyak anakBahkan dia ingin memiliki 7 anak dari pernikahannya dengan Virginia“Tapi sekarang satu saja dulu,” ujar Ipul sambil tersenyum.

Saat ini dia mengaku sedang menyiapkan rumahnya di Kelapa Gading JakartaMereka tidak mau terus tinggal merepotkan kedua orang tua mereka"Mudah-mudahan Desember nanti kita sudah bisa tinggal di Kelapa Gading,” pungkasnya(mge)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kotak Ditinggal Drumer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler