Malam Tahun Baru, 26 Jalan Ditutup

Selasa, 24 Desember 2013 – 04:36 WIB

jpnn.com - MAKASSAR -- Jelang pergantian tahun, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar bakal menutup 26 ruas jalan di Kota Makassar.

Jalan-jalan di sekitar wilayah Pantai Losari dan Cendrawasih menjadi fokus utama Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar. Pasalnya, pesta perayaan akhir tahun diperkirakan akan berpusat di wilayah tersebut dan ramai akan pengunjung.

BACA JUGA: Pembangunan Fly Over Terhambat

Jalan Balaikota,  Jalan Ujung Pandang, Jalan Kajaolalido, Jalan Usman Djafar, Jalan Ince Nurdin, Jalan Haji Bau, Jalan Rajawali, Jalan WR Supratman adalah di antara ruas jalan yang akan ditutup total, tepat pada 31 Desember mendatang.

Untuk menghindari kemacetan, aparat kepolisian telah menyiapkan tempat parkir bagi warga yang ingin menikmati pesta akhir tahun di Pantai Losari dan sekitarnya. Jalan Slamet Riyadi, Jalan Riburane, Jalan Nusantara, Halaman Parkir CCC dan Halaman Parkir Trans Studio sudah disiapkan.

BACA JUGA: Pengantin Baru Tewas Akibat Tabrak Lari

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Yayat Rukhyat mengimbau kepada masyarakat yang ingin menikmati suasana malam tahun baru di GTC agar masuk melalui Jalan Rajawali, Jalan Penghibur, dan Metro Tanjung Bunga. Begitupun saat ingin keluar dari lokasi tersebut.

"Penutupan dan perubahan arus lalu lintas ini akan dilaksanakan tepat pada 31 Desember, mulai pukul 17.00 Wita hingga keesokan harinya, 1 Januari 2014. Jalan akan dibuka kembali setelah pukul 08.00 Wita," jelas Yayat.

BACA JUGA: Tolong Anak Kesetrum, Sang Ibu Ikut Tewas

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wisnu Sandjaja menyatakan, penutupan jalan ini untuk menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan, dan terkhusus pada kelancaran lalu lintas selama perayaan malam tahun baru. (m06/sil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengumuman CPNS Bisa Juga Dilihat di Koran Jawa Pos Group


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler