Malaysia Airlines Sempat Terlacak di Vietnam

Sabtu, 08 Maret 2014 – 13:04 WIB
Para keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines di Beijing, China. Foto: Reuters

jpnn.com - Keberadaan pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200 dengan nomor penerbangan MH370 hingga kini masih simpang siur. Ada yang menyebut sempat terdeteksi di Vietnam, tetapi pihak maskapai menyebut kehilangan kontak saat pesawat berada di Laut Cina Selatan.

Laman BBC yang mengutip Xinhua melansir Sabtu (8/3) menyebutkan bahwa pesawat yang memuat 239 penumpang tersebut sempat terlacak di Vietnam. Pesawat tersebut berada di sekitar 220 kilometer di barat daya dari Propinsi Ca Mau di pesisir selatan Vietnam.

BACA JUGA: Malaysia Airlines Dikemudikan Pilot Berpengalaman

Malaysia Airlines sendiri dalam situs resminya mengatakan kehilangan kontak saat pesawatnya berada di laut Cina Selatan yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, Cina, Sabtu (8/3) dini hari. Namun sejauh ini, belum ada informasi resmi keberadaan pesawat tersebut.

Pesawat Malaysia Airlines kehilangan kontak 02.40, Sabtu (8/3) waktu setempat. Rencananya pesawat tersebut akan tiba di Beijing pada 06.30 pada hari yang sama. Di pesawat, ada 227 penumpang termasuk dua anak dan 12 awak pesawat.

BACA JUGA: 12 Warga Indonesia Ada di Malaysia Airlines

"Malaysia Airlines saat ini bekerja dengan pihak berwenang yang telah mengaktifkan tim pencarian dan penyelamatan mereka untuk menemukan pesawat," kata pihak Maskapai Airlines dalam situs resminya. (awa/jpnn)

BACA JUGA: 2 Bayi, 160 Warga China di Pesawat Malaysia Airlines

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malaysia Airlines Diperkirakan Hilang di Wilayah Vietnam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler