Malaysia Remehkan Skuat Nil Maizar

Jumat, 30 November 2012 – 15:07 WIB
Nil Maizar. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
KUALA LUMPUR - Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, B Sathianathan mengatakan Harimau Malaya tak perlu gentar melawan skuat Garuda di ajang laga hidup mati Piala AFF, Sabtu (1/12) besok yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Menurutnya, kekuatan di bawah asuhan Nil Maizar ini tak sehebat kala Timnas PSSI masih diarsiteki Alfred Riedl tahun 2010 di ajang yang sama. 

"Indonesia tak sehebat dibanding 2010 lalu. Saya percaya, pasukan kita mampu ke semifinal (dengan mengalahkan Indonesia)," kata Sathianathan seperti yang dilansir Utusan, Jumat (30/11).

Menurut Sathianathan, turunnya performa Timnas PSSI hal itu dibuktikan dengan dua pertandingan saat melawan Loas dan Singapura. Kata dia, meskipun Indonesia kini memuncaki grup B dengan mengoleksi poin empat, namun saat melawan Laos Garuda nyaris kalah.

Demikian pula saat menghadapi Singapura. Kata dia, Garuda hanya mampu mengalahkan The Lions -julukan Singapura- 1-0, meski di sepanjang pertandingan Singapura lebih baik dengan mendapatkan banyak peluang mencetak gol.

"Jadi dengan Indonesia, saya rasa kita tidak bermasalah, cuma harus fokus dan mutu permainan harus ditingkatkan," katanya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... AFC Putuskan Indonesia Tanpa Wakil di Liga Champions Asia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler