Malindo Air Layani Kota Hijau - Tiongkok

Jumat, 17 Agustus 2018 – 04:41 WIB
Malindo Air. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Malindo Air telah memperkenalkan layanan terbarunya dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) dan Bandar Udara Internasional Penang, Malaysia (PEN) ke Bandar Udara Internasional Wuxu Nanning, Tiongkok (NNG).

Mulai Sabtu (18/8) besok, rute tersebut akan terbang dua kali dalam seminggu.

BACA JUGA: Lion Group Terima Pesawat Baru Boeing 737 Max 8

Dalam layanan ini, Malindo Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG, yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi.

“Kami telah menerima tanggapan yang luar biasa dari masyarakat untuk memulai penerbangan ke Tiongkok dari kota utama di Malaysia, yaitu Kuala Lumpur, Penang, Langkawi, Johor Bahru dan Kota Kinabalu," ucap Chandran Rama Muthy CEO Malindo Air.

BACA JUGA: Malindo Air Terbang dari Sabang ke Danau Toba

Chandran menambahkan, Nanning mewakili kota ke-8 yang diterbangi dari Malaysia ke Tiongkok. Penerbangan Malindo Air dari Kota Kinabalu ke Nanning telah dimulai pada 13 Agustus 2018.

"Saat ini, kami menawarkan penerbangan dari Kuala Lumpur dan Penang dua kali seminggu. Untuk mengantisipasi permintaan yang lebih tinggi di rute Kuala Lumpur – Penang – Nanning, dalam waktu dekat, kami akan mempersiapkan penambahan frekuensi terbang," jelas dia.

BACA JUGA: 17 Agustus, Malindo Air Buka Penerbangan Subang-Silangit

Selain upaya berkelanjutan dalam memperluas jaringan rute Malindo Air, pihaknya juga bertujuan untuk membawa lebih banyak penumpang ke Malaysia sejalan upaya mendukung pertumbuhan industri penerbangan.

"Layanan baru ini akan mempromosikan beberapa kota di Malaysia dan mendorong para pelancong untuk melakukan perjalanan di kota tujuan favorit," imbuh dua.

Penumpang akan menikmati bagasi cuma-cuma 25 kg untuk Kelas Ekonomi dan 40kg untuk Kelas Bisnis, makanan selama penerbangan serta ruang kaki yang luas (seat pitch).

Nanning adalah ibukota wilayah Guangxi, yang terletak di dekat perbatasan dengan Vietnam. Kota ini dinamakan kota hijau, karena memiliki pemandangan hijau dengan rekreasi tropisnya. Selama di Nanning, wisatawan juga ditawarkan tempat makan dan belanja yang mencerminkan beragam budaya kota ini.

Adapun tarif promosi ditawarkan di RM599 untuk kelas ekonomi dan RM1.099 untuk kelas bisnis satu kali perjalanan dari Kuala Lumpur, sedangkan tarif dari Penang adalah RM400 untuk kelas ekonomi dan RM899 untuk kelas bisnis.

Pemesanan dapat dilakukan melalui www.malindoair.com, kantor penjualan tiket, pusat layanan pelanggan, dan agen perjalanan pilihan Malindo Air.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pascagempa Lombok, Lion Air Siapkan 10 Penerbangan Tambahan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler