Maling Ini Cukup Berani, Bobol Rumah Kanit Intel

Sabtu, 14 Februari 2015 – 08:40 WIB

jpnn.com - PALEMBANG – Maling ini tergolong cukup nyali. Berdua, Roki (22) dan Ari Jaya (25), membobol Rumah Kanit Intel Polsekta Kertapati, Aipda Sudarno di Jl Sriwijaya Raya, Lr Puskesmas, Kelurahan Karya Jaya,  Kecamatan Kertapati, Palembang, Kamis (12/2).  

Kedua pelakunya berpura-pura sebagai petugas PT PLN yang akan mengecek meteran. Begitu diketuk tidak ada yang menyahut, kedua pelaku masuk rumah setelah merusak pintu pakai obeng.
     
Begitu masuk, mereka mengambil laptop merek Acer, dua buah kain sarung, dimasukkan dalam tas yang sudah disiapkannya.

BACA JUGA: Astaga, Kakek 81 Tahun Hamili Cucu Sendiri

Namun saat hendak kabur mengendarai motornya, Yamaha Jupiter MX bernopol BG 4708 ZY, aksi kedua pelaku dipergoki warga. Tidak ayal, keduanya dikejar dan berhasil ditangkap, serta dihajar beramai-ramai.
    
”Kedua tersangka ini merupakan spesialis bobol rumah di daerah OPI (Kecamatan SU I, red). Nah, kali ini rumah yang mereka bobol adalah rumah anggota kami. Modusnya, mereka berkeliling mengintai rumah calon korbannya. Sudah menyiapkan obeng dan tas,” terang Kapolsekta Kertapati, AKP Iksan.
    
Tersangka Roki membantah sudah mengincar rumah warga yang kosong. Dia berdalih, mereka sedang mencari makanan burung di semak-semak dekat rumah korban.

“Kami lihat pintu rumahnyo tebuka, ado laptop di depan pintu. Jadi kami ambil,” dalihnya, warga Jl Mawar Raya, RW 12, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang. (wly/air/ce5)

BACA JUGA: Kesepian Ditinggal Istri ke Jawa, Penggali Sumur Garap Siswi SMP

BACA JUGA: Paman Bejat Akui Cumbui Keponakan di Semak-semak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyedia Jasa Wisata Narkoba Siap Dihukum Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler