Maling Motor Kelabui Polisi dengan Berpura-pura Gila

Senin, 05 Januari 2015 – 19:23 WIB
Niwan Permana menjalani pemeriksaan di RSKM Cilegon karena mengalami luka akibat diamuk massa, Senin (5/1). Foto: Devi Krisna/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - CILEGON - Niwan Permana (29) pelaku curanmor sempat berupaya mengelabui polisi saat diinterogasi. Di hadapan petugas Unit III Satreskrim Polres Cilegon, ia sempat berpura-pura hilang ingatan alias gila.

"Saya dari Jakarta, jalan kaki, terjatuh lalu dibantu oleh polisi," ujarnya dengan terbata-bata dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Senin (5/1).

BACA JUGA: Ini Sketsa Wajah Diduga Pembunuh si Janda Cantik

Setelah mendapatkan ketegasan dari penyidik, barulah warga Cikokol, Kota Tangerang itu, akhirnya mengaku bahwa aksi nekad yang ia lakukan itu lantaran terhimpit ekonomi.

"Saya butuh uang, tidak ada jalan lain makanya saya mencuri. Soalnya saya nganggur," ungkapnya.

BACA JUGA: Jenazah Janda Cantik Dimakamkan Setelah Zuhur

Pemeriksaan Niwan oleh aparat kepolisian itu setelah Niwan gagal melancarkan aksinya di lingkungan Kubang Sepat, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Senin (5/1/2015), karena dipergoki oleh pemilik kendaraan.

Sebelum menjalani pemeriksaan itu, Niwan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, karena mengalami luka serius akibat amuk warga yang spontan berhamburan keluar rumah setelah mendengar teriakan adanya maling oleh pemilik motor.

BACA JUGA: Jenazah Janda Cantik itu Sudah Dimakamkan

"Kejadiannya itu, setelah kita mendengar teriakan maling. Saya keluar dan saya lihat warga sudah ramai dan menghajar maling tersebut hingga babak belur. Malah sempat diceburin oleh warga ke parit," ungkap Anto, warga setempat.

Tidak lama berselang, kata Anto, polisi datang dan mengamankan pelaku yang sudah babak belur dan kotor.

"Nah, waktu polisi datang, dia langsung dilarikan ke rumah sakit. Soalnya waktu itu dia sudah berlumuran darah juga," terangnya.

Hingga saat ini kasus tersebut masih ditangani Polres Cilegon, sebagai barang bukti Polisi juga mengamankan satu unit kendaraan motor matic yang sempat akan dicuri pelaku beserta pemilik kendaraan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korban Tewas Akibat Miras Oplosan jadi 4 Orang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler