Maman Bunuh Diri, Macan Kemayoran Keok di Negeri Singa

Selasa, 08 Mei 2018 – 21:17 WIB
Persija harus takluk di markas Home United. (Media Persija)

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta gagal meraih hasil positif di leg pertama semifinal zona Asean Piala AFC 2018. Tim Macan Kemayoran takluk 2-3 (1-2) dari tuan rumah di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (8/5) malam.

Tim ibu kota tersebut sebenarnya tampil kurang meyakinkan di awal laga. Berniat untuk mengejutkan tuan rumah, Persija justru dikejutkan dengan permainan efektif tuan rumah yang benar-benar kompak dan terus memberikan tekanan.

BACA JUGA: Piala AFC: Macan Kemayoran Siap Mengejutkan Negeri Singa

Menyedihkannya, baru 19 detik laga berjalan Persija harus kebobolan dengan cepat akibat gol bunuh diri bek tengah Maman Abdulrahman.

Diharapkan memberikan ketenangan di lini belakang, dia justru ceroboh. Bola crossing Shahril Ishak, disundul olehnya ke dalam gawang sendiri.

BACA JUGA: Home United vs Persija: Akui Macan Kemayoran Tim Kuat

Gol itu menggoyahkan mental pemain Macan Kemayoran. Lini belakang sering salah koordinasi dan mudah ditembus oleh lawan.

Akibatnya, gelandang Home United Song Ui-young mampu melewati sejumlah pemain belakang Persija, untuk kemudian mengakhirinya dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Menit ke-9, Persija tertinggal 0-2.

BACA JUGA: Home United vs Persija, Live RCTI: Kondisi Lawan Kelelahan

Tak mau larut dalam kehancuran, Persija mulai bangkit. Mereka berusaha untuk menekan balik tuan rumah. Perjuangan tim ibu kota akhirnya membuahkan hasil saat sebuah aksi dari Ramdani Lestaluhu membuat skor 1-2.

Memanfaatkan corner kick Riko Simanjuntak, Ramdani sukses menjebol gawang Home United pada menit ke-31. Skor 1-2 untuk Home United bertahan sampai jeda laga.

Pada babak kedua, Persija mencoba untuk tampil langsung menekan. Mereka ingin membalas ketertinggalan dan menyamakan kedudukan.

Upaya Persija tersebut ternyata berbuah manis. Berawal dari umpan tendangan sudut Riko lagi, Ramdani sukses menjebol gawang Home United dan menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-49.

Sayang, saat asyik berusaha untuk berbalik unggul, Persija justru kembali lengah. Penjagaan yang buruk dari lini belakang tim Macan Kemayoran, mampu dimaksimalkan barisan pemain Home United.

Sebuah sepakan keras dari Hafiz Noor pada menit ke-79, membuat skor berubah menjadi 2-3.

Persija sempat mendapatkan peluang apik saat sundulan Marko Simic mampu mengarahkan bola ke tiang jauh. Sayang, sundulannya itu masih tipis melewati tiang gawang dan keluar. Skor 2-3 untuk Home United bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Persija di leg kedua di Jakarta pada 15 Mei mendatang harus maksimal. Meski menang dengan skor 1-0 atau 2-1 saja bisa meloloskan Persija, tapi tim Macan Kemayoran harus tampil lebih trengginas. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala AFC 2018: Persija Optimistis Berjaya di Singapura


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler