Maman Tampil Hadapi Persepam

Kamis, 16 Mei 2013 – 07:44 WIB
CIMAHI - Cukup lama cedera, Maman Abdurahman menyatakan sudah kembali fit dan siap bermain di pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) menjamu Persepam Madura United, Minggu (19/5).

Peluang tampilnya Maman dalam pertandingan krusial nanti cukup besar untuk menggantikan Abanda Herman yang bakal absen akibat terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

"Pastinya siap (bermain) kalau memang dipercaya pelatih. Hanya pilihannya kan bukan hanya saya tapi ada juga Aang Suparman," ujar Maman saat ditemui usai menjalani sesi latihan di Pusdikpom, Cimahi, kemarin (15/5) pagi.

Tapi, Maman menyatakan siap tampil, dan tak lagi merasakan trauma pascacedera. "Insyaallah kalau trauma cedera sudah tidak ada, dan saya siap tampil maksimal," tegasnya lagi.

Sebelumnya, Maman cedera pada bagian lutut kanannya sebelum laga terakhir putaran I kompetisi musim ini. Untuk mengembalikan mental bertanding, Maman mengakui selalu memberanikan diri menghadapi duel dan benturan dengan pemain lain dalam sesi latihan. Hingga kini trauma pascacederanya hilang.

Sepanjang kompetisi musim ini, Maman baru empat kali tampil. Kondisi itu berbeda dengan musim lalu, Maman menjadi pemain andalan di jantung pertahanan "Maung Bandung".

Dengan empat kali tampil, stoper Persib Bandung ini juga telah mencetak satu gol dalam laga melawan Barito Putra.

Sebelumnya, Aang Suparman juga telah menyatakan siap tampil, Minggu (19/5) untuk mengganti Abanda Herman. "Kalau dipercaya pelatih saya siap saja," ungkap Aang.

Aang menegaskan dirinya siap berduet dengan Naser Al Sebai atau Maman Abdurahman.

"Saya siap main dengan Naser atau pun Bang Maman. Yang terpenting saya bisa menampilkan yang terbaik agar tim kembali memenangkan pertandingan," ujar pemain bernomor punggung 3 ini.

Aang juga mengaku telah mempersiapkan diri untuk tampil walaupun tanpa ada persiapan khusus.

"Persiapan, ya sama saja seperti saat menghadapi pertandingan sebelumnya. Tapi saya akan terus giat berlatih agar mendapat kepercayaan pelatih," paparnya.

Selama di Persib musim ini, Aang baru sekali tampil saat Persib menjamu Persita Tangerang di putaran I lalu saat Abanda terkena hukuman akumulasi kartu kuning, dan Maman Abdurahman masih berkutat dengan cederanya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Spesialis Juara Oleh Pelatih Pengganti

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler