Manajemen Deltras Incar Pelatih Baru

Rabu, 18 April 2012 – 08:39 WIB

SIDOARJO - Mundurnya Jorg Peter Steinebrunner dari posisi pelatih kepala Deltras Sidoarjo menyisahkan pekerjaan rumah bagi manajemen. Ya, demi memaksimalkan raihan poin di putaran kedua Indonesia Super League (ISL), manajemen berencana mencari pelatih kepala yang baru.

"Pengurus terus melakukan pertemuan untuk mencari sosok pengganti Steinebrunner. Yang jelas, pelatih yang menukangi Deltras harus memiliki kualitas yang bisa memenuhi target manajemen untuk mengeluarkan Deltras dari zona degradasi," ujar sekretaris Deltras, Achmad Zaini, kemarin (17/4).

Sebenarnya, setelah mundurnya Steinebrunner, manajemen langsung mengangkat asisten pelatih kiper, Blitz Tarigan sebagai pelatih kepala. Pertimbangannya saat itu, meski berstatus pelatih kiper, Blitz juga mengantongi lisensi sebagai pelatih teknik dan bisa berkomunikasi baik dengan pemain.

Namun, entah mengapa manajemen kembali berubah pikiran. Blitz hanya diposisikan sebagai pelatih sementara untuk menangani Deltras jelang laga melawan PSMS Medan (19/4) dan PSAP Sigli (23/4) nanti. Dalam misi tur Sumatera ini, Blitz dibantu oleh Lulut Kistono sebagai asisten pelatih dan Yono Karpono sebagai pelatih kiper. Sebagaimana diketahui, Lulut dan Yono diambil karena memiliki pengalam dalam ilmu kepelatihan sepak bola professional.

"Kami sudah mengantongi beberapa nama unntuk menjadi pelatih Deltras. Tapi, masih di bahas dalam manajemen tingkat atas. Kemungkinan besar, Deltras sudah punya pelatih saat pertandingan home nanti," lanjut pria yang juga sekretaris Dinas Perhubungan Sidoarjo ini.

Sayang, Zaini enggan menyebutkan siapa saja pelatih yang akan membesut Deltras di sisa paruh musim ini. Namun, dari informasi yang dihimpun oleh Jawa Pos, ada beberapa pelatih yang saat ini didekati oleh manajemen.

Mereka adalah Daniel Roekito mantan pelatih Persisam, kemudian ada Robert Rene Alberts, yang pernah membawa Arema Indonesia juara ISL, serta Benny Dollo mantan pelatih Persija dan timnas Indonesia. "Nama Jaya Hartono juga masuk," ucap sumber tersebut.

Sementara itu, penggawa The Lobster julukan Deltras telah bertolak ke Medan, Seninm (16/4) kemarin. Tim kebanggaan Deltamania ini akan menjalani tur Sumatera dengan melawan PSMS Medan dan PSAP Sigli. (dik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantap, Duet Maut Along-Marcio


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler