Manajer Ducati Akui Incar Vinales, Marquez, Quartararo hingga Rins

Kamis, 20 Februari 2020 – 23:06 WIB
Maverick Vinales. Foto: Crash

jpnn.com - Manajer Tim Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku sempat mengincar beberapa nama pembalap gaek MotoGP untuk mengisi skuad di tim utama pada 2021.

Selain Maverick Vinales, ada tiga nama lain yang ternyata juga turut dipertimbangkan Ducati.

BACA JUGA: Baca Nih, Komentar Valentino Rossi dan Vinales Soal Yamaha NMax Terbaru

Ketiga nama itu ialah Marc Marquez, Fabio Quartararo, serta Alex Rins. Menurut Ciabatti, ketiga nama ini masuk bidikan Ducati karena kemampuannya untuk memenangkan balapan dalam setiap balapan.

Nama Marquez tentu saja tak perlu diragukan dalam memperebutkan kemenangan di setiap balapan. Kansnya selalu terbuka lebar karena performanya yang begitu fantastis.

BACA JUGA: Bos MotoGP Menilai Perseteruan Rossi dan Marquez Masih Berlanjut

Sepanjang MotoGP 2019, Marquez bahkan berhasil mengantongi 12 kemenangan dari 18 balapan yang digelar. Sementara Quartararo, berhasil tampil fantastis pada musim debutnya di MotoGP.

Kemudian, untuk Vinales dan Rins, keduanya juga diketahui berhasil berjuang memperebutkan kemenangan pada musim lalu. Penampilan mereka pun terbilang positif.

BACA JUGA: Mantan Pembalap Ducati Ini Berharap Dipanggil Aprilia Gantikan Iannone

Namun, Ciabatti menyadari bahwa upaya itu bukan hal mudah, teruta tim masing-masimg pembalap tentu berjuamg juga untuk mempertahankan pembalap mereka.

“Bahkan di GP Jepang 2019, beberapa wartawan bertanya kepada saya seperti apa penampilan personel kami untuk 2021 dan 2022. Kami menjawab, 'Kami senang dengan pembalap kami. Tetapi, tentu saja ada pembalap-pembalap lain yang kami lihat.’ Pertama-tama, Anda akan memikirkan Marc Marquez. Kemudian, Quartararo dan Viñales dan mungkin Rins akan menarik,” ujar Ciabatti, melansir Speedweek, Kamis (20/2). (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler