Manchester City atau Real Madrid yang Lolos? Ini Pilihan Fabio Capello

Jumat, 07 Agustus 2020 – 14:45 WIB
Manchester City vs Real Madrid. Foto: mancitycom

jpnn.com, MANCHESTER - Mantan arsitek Real Madrid (1996-1997, 2006-2007) Fabio Capello meyakini klub yang pernah dia tukangi itu akan kesulitan membalikkan defisit 1-2 dari leg pertama, saat bertamu ke markas Manchester City pada leg kedua 16 Besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

"Bisakah Real Madrid menang? Itu mungkin saja, karena buat Real Madrid pertandingan semacam ini yang mereka cari," kata Capello kepada Laureus.com.

BACA JUGA: Manchester City Masih Penasaran Sama Trofi Liga Champions

"Ada tekanan besar. Dan tekanan itu juga yang membuat mereka menyelesaikan musim LaLiga dengan gemilang dan mereka memenangi gelar," imbuh Capello.

Namun, pria berusia 74 tahun itu menyebut, Real Madrid punya masalah besar.

BACA JUGA: Hasil Undian Perempat Final Liga Champions, El Clasico Bisa Terjadi di Semifinal


Fabio Capello. Foto: diambil dari marca

Sergio Ramos, sang kapten, bek tengah, harus absen lantaran hukuman kartu merah.

BACA JUGA: Guardiola Sebut Satu Pemain Real Madrid yang Harus Diwaspadai

"Saya pikir mereka punya satu masalah penting. Tanpa Sergio Ramos, ketika Anda harus bertahan, itu akan sangat sulit. Ramos adalah kapten, juga pemimpin di ruang ganti, dia pemain penting dalam setiap rencana permainan Madrid saat ini. Kepribadian pemain ini sangat penting bagi semua pemain," tutur Capello.

Meski Ramos absen, Capello juga melihat Real tetap memiliki pemimpin, bahkan yang paling penting, yakni entrenador Zinedine Zidane.

"Pemimpin sesungguhnya adalah Zidane. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa ketika dia berbicara, semua pemain diam. Pemain ingin benar-benar memahami setiap kata Zidane," kata Capello.

"Saya pikir Manchester City juga sama, Pep Guardiola juga sama. Kepribadian pelatih adalah salah satu hal terpenting ketika Anda memimpin klub besar seperti City atau Real Madrid," imbuhnya.

Saat menyinggung siapa yang akan lolos ke perempat final, Capello sekali lagi menyinggung soal Ramos.

"Saya pikir dalam dua pertandingan terakhir yang mereka mainkan sebelum akhir musim, Manchester City berada dalam bentuk yang fantastis. Mereka benar-benar berbahaya ketika menyerang. Di masa lalu saya pikir Guardiola telah membuat beberapa kesalahan taktis di lini tengah, tetapi sekarang, ketika mereka kehilangan bola, mereka mencoba memulihkannya," ujar Capello.

"Masalah ketika Anda bermain melawan City adalah seberapa baik Anda bisa bertahan. Jadi, saya pikir, saya lebih memilih City, karena Madrid tanpa Sergio Ramos," pungkas Capello. (mc/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler