Manchester City Gusur Chelsea, Tetapi Liverpool Masih Jauh

Minggu, 24 November 2019 – 07:13 WIB
Pelatih dan pemain Manchester City bersukacita usai mengalahkan Chelsea. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City menundukkan tamunya Chelsea dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-13 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (24/11) dini hari WIB.

Gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez berhasil mengantarkan tim besutan Pep Guardiola naik menggantikan posisi Chelsea di peringkat ketiga dengan mengoleksi 28 poin.

BACA JUGA: Kabar Baik Untuk Fan Manchester City Jelang Menjamu Chelsea

Sementara kekalahan yang dialami Chelsea menghentikan performa positif mereka yang pada enam laga terakhir selalu menang.

Tampil di kandang lawan, Chelsea tampil menekan di babak pertama. The Blues sudah mengancam City melalui tendangan Willian dan Tammy Abraham di sebelas menit pertama. Sayang sepakannya masih melenceng dari sasaran.

BACA JUGA: Manchester City, Everton dan Leicester Tembus 8 Besar Piala Liga Inggris

Kegagalan itu akhirnya dibayar oleh N'Golo Kante pada menit ke-21. Umpan terobosan Mateo Kovacic dieksekusi dengan mulus oleh Kante untuk kemudian menerobos gawang Ederson.

Tertinggal satu angka, City terus keluar menyerang. Hingga pada menit ke-29, Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan kaki kiri yang dilesakkan dari tepi kotak penalti.

BACA JUGA: Pep Guardiola Sebut Jadwal Pertandingan Sudah Tak Manusiawi

City berhasil menggandakan skor pada menit ke-37 saat Mahrez mengacak pertahahan Chelsea hingga masuk ke dalam kotak penalti. Sepakan kaki kiri Mahrez gagal diselamatkan Kepa Arrizabalaga.

Di babak kedua, City dan Chelsea sama-sama gagal menambah gol.

Dengan hasil itu, City mengoleksi 28 poin hasil dari 13 pertandingan (sembilan kali menang, satu imbang dan tiga kalah), unggul dua angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

City hanya berjarak satu angka dengan Leicester City yang menempati posisi kedua, tetapi masih jauh dari Liverpool di puncak, selisih sembilan angka. (antara/jpnn)

Susunan pemain:

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Chelsea XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler