Manchester City Menggila di Portugal, Sporting CP Luluh Lantak

Rabu, 16 Februari 2022 – 05:24 WIB
Dua bintang kemenangan Mancheser City atas Sporting CP, Bernardo Silva (kiri) dan Phil Foden (kanan). Foto: Twitter/ManCity.

jpnn.com, LISBON - Tanpa rasa ampun, Manchester City menghajar Sporting CP pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke Stadion Jose Alvalade, Portugal, The Citizens menghajar tuan rumah lima gol tanpa balas.

BACA JUGA: PSG vs Real Madrid: Kylian Mbappe Buat Los Blancos Menangis

Jalannya Pertandingan

Manchester City membuka keran gol ketika laga baru berjalan tujuh menit. Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima assist Kevin De Bruyne.

BACA JUGA: Barcelona vs Atletico Madrid: Kemenangan Blaugrana Tercoreng Aksi Dani Alves

Awalnya, gol Mahrez sempat dianulir karena sang pemain dianggap terjebak dalam posisi offside. Namun, setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR), wasit memutuskan mengesahkan gol tersebut.

Sepuluh menit berselang, giliran Bernardo Silva yang merobek gawang Sporting CP. Gelandang Portugal itu melepaskan tembakan voli yang menghunjam deras gawang Antonio Adan.

BACA JUGA: BATC 2022: Lee Zii Jia Pandang Remeh Kontestan Lain, Anggap Malaysia Bisa Juara

City menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Phil Foden pada menit ke-32. Bintang 21 tahun itu menerima umpan manis Mahrez sebelum akhirnya melepaskan bola ke gawang tuan rumah.

Pasukan Pep Guardiola menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Bernardo Silva mencatatkan brace di laga ini. 

Memasuki paruh kedua, Man City makin mendominasi permainan. Silva bisa saja mengemas hattrick di laga ini andai golnya pada menit 49' tidak dianulir lantaran dianggap terjebak offside.

Kekecewaan Silva tampaknya sedikit terobati karena dia ikut berkontribusi terhadap gol kelima City di laga ini. Assist yang dia kirimkan mampu dikonversi menjadi gol oleh Raheem Sterling pada menit 52'.

Hingga laga usai, skor 5-0 keunggulan Man City atas Sporting CP tidak berubah. Skor telak tersebut membuat satu kaki The Citizens sudah menapak di perempat final.

City dan Sporting CP akan kembali bentrok pada leg kedua Liga Champions di Etihad Stadium pada 10 Maret mendatang.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bikin Melongo, Sebegini Jumlah Pendapatan Apriyani Rahayu dari Bulu Tangkis


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler