Manchester City Pesta Gol, Arsenal Alami Kekalahan Ketiga

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 20:50 WIB
Duel antara Manchester City (biru langit) kontra Arsenal (merah-putih) dalam lanjutan pekan ketiga Liga Premier. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MANCHESTER - Arsenal mengalami kekalahan ketiganya di Liga Premier musim 2021/22 setelah takluk dari juara bertahan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (28/8).

The Gunners -julukan Arsenal- harus berlaga dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka mendapatkan kartu merah di menit ke-35 akibat melanggar Joao Cancelo.

BACA JUGA: Ada Kartu Merah, Arsenal Hancur Lebur di Tangan Manchester City

Tim asuhan Pep Guardiola sukses mencetak lima gol tanpa balas di laga ini.

Jalannya pertandingan:

BACA JUGA: Richarlison Jadi Incaran PSG, Begini Respons Tegas Rafael Benitez

Pada awal pertadingan, Manchester City sudah menekan tim tamu dengan sebuah gol yang diciptakan oleh Ilkay Guendogan melalui sundulannya.

Tak lama berselang, tuan rumah segera menggandakan keunggulan pada menit ke-12 melalui sepakan Ferran Torres. Gol tersebut diawali dengan tendangan bebas Bernardo Silva yang mengarah ke Torres.

BACA JUGA: Gary Neville: Ronaldo Harapan Baru untuk Penggemar Manchester United

Pemain asal Spanyol itu tidak dikawal dan langsung melepaskan tendangan di depan gawang Bernd Leno.

Posisi Arsenal semakin tertekan setelah Xhaka mendapat kartu merah pada menit ke-35 setelah menekel Cancelo dengan kedua kakinya.

Menjelang turun minum, Man City kembali menambah angka lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-43 menyambar umpan dari Jack Grealish di sisi kiri.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Man City.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung mendesak pertahanan tim London Utara. Anak asuh Mikel Arteta kembali kebobolan di menit ke-53 berkat tendangan mendatar Rodri dari luar kotak penalti.

Gol tambahan hampir tercipta pada menit ke-67 saat Raheem Sterling menyundul umpan dari Riyad Mahrez. Sayangnya Leno masih bisa menggagalkan peluang tersebut.

Menutup kemenangan, Torres mencetak gol keduanya melalui sundulan di depan gawang yang tidak bisa dihentikan Leno pada menit ke-84.

Berdasarkan data statistik ESPN, Man City menguasai bola hingga 81 persen sepanjang pertandingan. Dengan kemenangan ini, pasukan Pep Guardiola untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Premier sedangkan Arsenal menempati posisi terbawah. (mcr9/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler