Manchester City Tumbang di Kandang Sunderland

Kamis, 27 Desember 2012 – 02:30 WIB
Craig Gardner (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi. Foto: Getty Images
SUNDERLAND -- Juara bertahan Manchester City kembali harus mengakui keunggulan tuan rumah Sunderland di Stadium of Light, Rabu (26/12) malam WIB. Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Manchester City yang tidak bisa menang di kandang Sunderland sejak musim 2008-2009.

Hasil ini juga mempersulit upaya  Manchester City untuk mengejar Manchester United yang di saat bersamaan mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-3. The Citizens -julukan Manchester City- masih berada di urutan kedua dengan poin 39, sementara Manchester United berada di puncak dengan poin 46.

Sunderland berhasil membuat pemain Manchester City untuk bermain lebih berhati-hati. Di menit ketujuh, Sunderland sudah memperoleh peluang lewat tendangan bebas Craig Gardner yang masih bisa ditepis Joe Hart.

Selang satu menit kemudian City juga memperoleh peluang. Kompany menyambar bola crossing hasil tendangan sudut menyambar bola yang ditepis Simon Mignolet lalu menghantam mistar gawang. Bola muntah disambut Yaya Toure, tapi kiper Sunderland kembali bereaksi cepat untuk menghadang bola dengan kakinya.

Mignolet kembali melakukan aksi penyelamatan di menit 24 ketika membendung tendangan mendatar David Silva.

Peluang itu langsung dibalas Sunderland semenit kemudian. Mendapat umpan datar dari Stephane Sessegnon, Steven Fletcher melesakkan tendangan kaki kiri yang masih bisa ditinju Joe Hart.

Petaka buat Manchester City lahir di babak kedua. Dari sebuah serangan di sisi kiri pertahanan Manchester City, Adam Johnson berhasil merobek jala gawang City.

Gol ini terbilang cukup cantik. Mantan pemain Manchester City itu melesakan tendangan keras dari kotak penalti yang mengarah ke tiang kiri gawang Joe Hart.

Dalam keadaan tertinggal City mencoba untuk terus menekan, dengan memasukan super sub, Edin Dzeko. Sementara Sunderland mencoba bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Kun Aguero mendapat peluang emas saat pertandingan tersisa delapan menit. Tendangannya masih belum bisa diblok Carlos Jimenez Cuellar.

City nyaris kembali tertingga di akhir pertandingan. Kali ini Hart membuat penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan pemain pengganti Fraizer Campbell. Hingga akhir pertandingan skor tetap 1-0 untuk Sunderland. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Hapus Rekor Buruk di Boxing Day

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler