Manchester United Gagal Tembus Liga Champions Musim Depan

Minggu, 08 Mei 2022 – 02:47 WIB
Pemain Manchester United menjelang laga di kandang BHA. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, BRIGHTON AND HOVE - Manchester United hancur lebur di tangan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-37 Premier League 2021/22.

Bertandang ke Amex Stadium, Sabtu (7/5) malam WIB, Man United kalah telak 0-4 dari Brighton.

BACA JUGA: Bodoh! Manchester United Remuk di Kandang BHA

Pada laga ini, empat gol kemenangan tim berjuluk The Seagulls itu dicetak oleh Moises Caicedo (menit ke-15), Marc Cucurella (49), Pascal Gross (57), dan Leandro Trossard (60).

Jalannya pertandingan

BACA JUGA: Cobaan Berat Langsung Mengadang Erik ten Hag Pada Debutnya Bersama Manchester Untied

Manchester United mengusung poin penuh saat berhadapan dengan Brighton untuk menjaga asa finis di empat besar Premier League.

Sayang anak asuhan Ralf Rangnick di babak awal terlihat terlambat panas sehingga Brighton membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-15 melalui Moises Caicedo.

BACA JUGA: Kejutan, Manchester City Siap Bajak Paul Pogba dari Manchester United

Skor 1-0 untuk keunggulan Brighton atas Man United bertahan hingga wasit Andrew Madley meniupkan peluit tanda turun minum.

Pada babak kedua saat laga baru berjalan empat menit, Brighton menggandakan keunggulan melalui Marc Cucurella.

Unggul dua gol ternyata membuat anak asuhan Graham Potter makin bernafsu.

Brighton makin menjauh melalui Pascal Gross pada menit ke-57 seusai tendangan kerasnya tidak mampu dihalau kiper Manchester United, David de Gea.

Pesta gol tuan rumah ditutup oleh Leandro Trossard pada menit ke-60. 

Gol pemain kelahiran 4 Desember 1994 itu sempat dilihat wasit melalui video assistant referee (VAR) karena berbau handball sebelum akhirnya disahkan .

Skor 4-0 membuat Brighton & Hove Albion untuk sementara naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan 47 poin dari 36 laga.

Adapun Manchester United, kekalahan di laga tadi membuat peluang tim berjuluk Setan Merah itu bermain di Liga Champions tertutup.

Cristiano Ronaldo cum suis saat ini duduk di anak tangga ke-6 dengan 58 poin dari 37 laga, berjarak lima angka dari Arsenal yang berada di posisi ke-4, slot terakhir Liga Champions dari Premier League. (skysports/mcr16/jpnn)

Susunan pemain Brighton & Hove Albion vs Manchester United

Brighton (3-4-2-1): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Solly March/Tariq Lamptey (76), Yves Bissouma, Moises Caicedo, Leandro Trossard/Neal Maupay (83); Pascal Gross, Alexis MacAllister/Adam Webster (67); Danny Welbeck

Pelatih: Graham Potter

Manchester United (4-2-3-1); David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic/Fred (46); Anthony Elanga/Edinson Cavani (46), Juan Mata/Harry Maguire (71), Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler