Manchester United Keok Gara-Gara Kesialan Jose Mourinho

Minggu, 22 Oktober 2017 – 01:39 WIB
Jose Mourinho. Foto: from OptaJoe

jpnn.com, HUDDERSFIELD - Klub promosi Premier League musim ini, Huddersfield Town menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Manchester United. Usut punya usut, kekalahan MU ini salah satunya gara-gara kesialan Jose Mourinho.

Menjamu MU di John Smith's Stadium, Sabtu (21/10) malam WIB, Huddersfield Town menang 2-1. Gol tuan rumah dicetak Aaron Mooy (28) dan Laurent Depoitre (33). Setan Merah hanya membalas lewat gol Marcus Rashford di menit ke-78.

BACA JUGA: Benfica vs MU: Pelukan Persabahatan Lukaku untuk Svilar

Nah, Opta melansir, pelatih MU Jose Mourinho memang selalu sial saat timnya tertinggal 0-2 di laga Premier League. Dari 19 pertandingan, di mana tim yang dilatih Mourinho tertinggal 0-2, tak sekali pun pria Portugal itu membawa timnya membalikkan keadaan. Sekali imbang, 18 kali kalah termasuk melawan Huddersfield Town.

Buat MU sendiri, kebobolan dua gol di babak pertama ini juga merupakan yang pertama kali sejak Oktober 2016. Sementara buat Huddersfield Town, menang atas MU pantas dirayakan dengan pesta satu hari. Sebab, ini adalah kemenangan pertama mereka atas The Red Devils sejak 1952, 65 tahun yang lalu.

BACA JUGA: Hadapi MU, Kiper Benfica Patahkan Rekor Hebat Casillas

Usai pertandingan, Mourinho pun tak bisa menyembunyikan kekagumannya atas kerja keras lawan, sekaligus menyentil skuatnya. "Tim yang bekerja lebih banyak dan yang lebih agresif akan menang. Saya tidak akan mengkritik pemain saya. Mungkin kami pantas dihukum dengan kekalahan," ujar Mou di laman Premier League.

Dengan hasil ini, poin MU pun tertahan di angka 20, tertinggal lima angka dari pemimpin klasemen sementara Manchester City yang di waktu bersamaan menang 3-0 atas Burnley. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Nemanja Matic Catat Statistik Maut dalam Laga Benfica vs MU

BACA ARTIKEL LAINNYA... Benfica vs MU: Reuni Mourinho, Matic, dan Lindelof


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler