Manchester United Luar Biasa, Maguire dan Bruno Masuk Buku Rekor

Senin, 21 Februari 2022 – 00:59 WIB
Kapten Manchester United Harry Maguire yang menginisiasi pemotongan gaji jajaran pemain tim utama untuk menjamin bayaran penuh bagi karyawan klub Liga Inggris. REUTERS/Jon Super

jpnn.com, JAKARTA - Manchester United sukses meraih poin penuh saat berlaga melawan Leeds United di lanjutan Premier League 2021/22.

Bertanding di Elland Road, Minggu (20/2), Manchester United menang dengan skor 4-2 atas Leeds United.

BACA JUGA: 3 Catatan Buruk Manchester United Saat Ditahan Southampton

gol-gol kemenangan Man United pada laga ini dicetak oleh Harry Maguire (34'), Bruno Fernandes (45+5'), Fred (70'), dan Anthony Elanga (88').

Adapun dua gol balasan tuan rumah yakni melalui Rodrigo pada menit ke-53' dan Raphinha (54').

BACA JUGA: Arsenal Gasak Brentford, Manchester United Terancam

Pada pertandingan ini, Manchester United menurunkan skuad terbaiknya untuk memburu kemenangan di markas Leeds United.

Anak asuhan Ralf Rangnick baru bisa unggul di menit ke-34' seusai sepak pojok Luke Shaw mampu diteruskan Harry Maguire menjadi gol.

BACA JUGA: Old Trafford Tak Bertuah, Manchester United Ditahan Imbang Southampton

Satu gol Maguire ke gawang Leeds membuat Manchester United kembali mencetak gol melalui sepak pojok sejak terakhir pada tahun 2021 saat menghadapi Burnley.

Unggul 1-0 membuat Manchester United bernafsu mencari gol tambahan untuk memperlebar keunggulan.

Usaha Man United untuk memperlebar keunggulan akhirnya kesampaian seusai Bruno Fernandes mencatatkan namnya pada masa injury time babak pertama.

Gol pemain Timnas Portugal ke gawang Leeds di laga ini membuat Bruno musim ini telah membobol gawang The Whites sebanyak empat kali.

Skor 2-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Manchester United atas Leeds United.

Pada babak kedua, Man United tersengat saat waktu baru menunjukan 10 menit gawang De Gea sudah bobol sebanyak dua kali.

Berawal dari tendangan spektakuler Rodrigo dari luar kotak penalti mengubah papan skor menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Manchester United.

Selepas itu, pemain pengganti Raphinha mencetak gol balasan seusai memanfaatkan umpan matang Daniel James di sisi kiri pertahanan Setan Merah.

Beruntung Manchester United memiliki mental bertanding yang sangat baik sehingga tidak panik saat skor disamakan menjadi 2-2.

Manchester United sedikit memperlebar kedudukan saat Fred yang masuk di menit ke-67' mencetak gol seusai menerima umpan dari Jadon Sancho.

Pergerakan pemain asal Brasil itu sukses mengecoh pertahanan Leeds yang pada pertandingan ini digalang oleh Diego Llorente dan Pascal Struijk.

Dua menit menjelang laga berakhir, juara Premier League sebanyak 20 kali itu memperlebar keunggulan melalui Anthony Elanga.

Pemain asal Swedia itu sukses mencetak gol seusai memanfaatkan kesalahan yang dibuat Pascal Struijk di lini belakang Leeds.

Skor 4-2 untuk kemenangan Manchester United membuat Harry Maguire dan kawan-kawan membawa poin penuh dari markas Leeds United.

Dengan kemenangan atas Leeds, tim berjuluk Setan Merah itu sudah mengoleksi 46 poin dan nyaman berada di posisi empat klasemen sementara Premier League.

Adapun untuk Leeds kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-15 dengan raihan 23 poin.(mcr16/jpnn)

Starting line up Leeds United vs Manchester United

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente/Joe Gelhardt (46), Pascal Strujik, Stuart Dallas; Robin Koch/Junior Firpo (31); Daniel James, Adam Forshaw, Mateusz Klich, Jack Harrison/Raphinha (46); Rodrigo

Pelatih: Marcelo Bielsa

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba/ Fred (67); Jesse Lingard/Anthony Elanga (67), Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo/Raphael Varane (85).

Pelatih: Ralf Rangnick


Redaktur : Adil
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler