Manchester United Mendarat di Tokyo

Dua Jam Layani Permintaan Tanda Tangan Fans

Selasa, 16 Desember 2008 – 08:19 WIB
LAYANI FANS : Christiano Ronaldo bersama tim Manchester United tiba di Bandara Narita Jepang, Senin (15 Desember 2008). MU akan bertanding melawan tuan rumah Gaba Osaka Jepang pada Kamis (18/12) lusa di Stadion Internasional Yokohama Foto : M Ali/JAWA POS
TOKYO – Terbayar sudah perjuangan dan pengorbanan NorikoHarus menyisihkan uang jajan untuk bisa membeli tiket kereta seharga 1.400 yen dan menunggu sekitar dua jam di Bandara Narita, Tokyo, apa yang diimpikan gadis pelajar setingkat SMA itu bisa terwujud: tanda tangan dari sang pujaan, Cristiano Ronaldo.

Noriko bisa dibilang beruntung

BACA JUGA: Moncer di Usia 29, Magpies Nego Owen

Sebab, Ronaldo hanya memberikan satu tanda tangan
Ya kepada Noriko tadi

BACA JUGA: Larsson Tak Tertarik Premier League

Sementara puluhan penggemar United yang menunggu di pintu keluar A terminal kedatangan internasional Bandara Narita, hanya bisa menahan kecewa
’’Saya senang sekali, sampai hampir tak percaya,’’ Noriko yang membawa poster Ronaldo.

Noriko tahu bahwa rombongan United tiba pukul 16.00

BACA JUGA: Hoffenheim Juara Paro Musim

Tapi, dia sengaja datang lebih awal karena ingin mendapatkan tempat terbaik’’Saya sudah tak sabar melihat dia (Ronaldo) tampil di lapangan,’’ katanyaNoriko pun sudah memesan tiket semifinal antara Gamba Osaka versus Manchester United di Yokohama Kamis lusa (18/12).

Kedatangan United kemarin disambut sekitar 50 fans merekaTapi, hampir semua pemain hanya sebatas tersenyum dan melambaiPenjagaan terhadap Gary Neville dkk sangat ketat.

Tapi, bisa dipastikan kalau fans klub jawara Eropa musim lalu itu akan terus memburu sampai ke hotelItu pula yang terjadi tiap kali The Red Devils – julukan United – menggelar tur musim panas ke Jepang’’Jepang memang selalu spesialAtmosfirnya sangat brilian,’’ kata Rooney sebelum berangkat ke Jepang, seperti dikutip situs resmi FIFA.

Dari Narita, rombongan United langsung melaju ke Yokohama dengan busJarak Tokyo-Yokohama memang tak terlalu jauh, bisa ditempuh sekitar setengah jam dengan perjalanan darat.

Setelah tiba di hotel, berselang tiga jam kemudian, United menggelar latihan di Marinos Town, Yokohama’’Latihan hanya terbuka untuk media selama 15 menit pertama,’’ kata Alexander Holt, koordinator Media Channel FIFAKarena hanya 15 menit, praktis sulit mengintip taktik apa yang disiapkan pelatih United Sir Alex Ferguson untuk menghadapi Gamba

Yang pasti, Ferguson sudah berulang kali menegaskan kalau pasukannya datang ke Jepang untuk menangMereka akan sangat seriusBukti keseriusan itu bisa dilihat dengan dibawanya semua pemain, kecuali yang cederaKorban terakhir cedera adalah kiper Ben Forster yang posisinya digantikan Ben Amos.

Media Jepang juga sudah mulai memanas-manasi laga Gamba versus UnitedHarian Nikkan Sports, misalnya, memuat perbandingan gaji pemain kedua tim yang bagai bumi dan langitGaji Yasuhito Endo dkk tak sampai sepersepuluh bayaran Gary Neville dkk.

’’Manchester United tim besarBeban justru di pundak mereka, bukan kami,” tegas Satoshi Yamaguchi, kapten Gamba, usai timnya menang atas Adelaide United  Minggu lalu (14/12) di Toyota.(ttg/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marseille Gagal Rebut Tahta Lyon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler