Manchester United Terancam Sanksi dari FA

Tinggalkan Lubang di Kamar Ganti Stadion Wembley

Rabu, 20 April 2011 – 10:20 WIB
MANCHESTER - Kekalahan Manchester United dari Manchester City pada semifinal Piala FA (16/4) menyisakan masalahSeusai laga superpanas itu, United meninggalkan kamar ganti Stadion Wembley dalam kondisi rusak.

Derby Manchester akhir pekan lalu itu memang berlangsung dalam tensi tinggi

BACA JUGA: Pengurus Baru Harus Terbentuk Sebelum 21 Mei

Satu kartu merah diberikan kepada gelandang United Paul Scholes karena menendang paha bek City Pablo Zabaleta
Di akhir laga yang dimenangi City 1-0 itu, keributan terjadi dan melibatkan pemain dari kedua tim.

Pemicunya adala Mario Balotelli

BACA JUGA: FIFA Tetap Cekal George-Arifin

Striker City asal Italia itu dengan sengaja melakukan selebrasi yang memancing provokasi di depan tribun fans United
Ulah Balotelli memancing emosi defender United Rio Ferdinand

BACA JUGA: Jamie Carragher OK setelah KO

Bersama pemain United lainnya, Ferdinand mengeroyok Balotelli.

Tapi, Balotelli tidak bereaksiPelatih Roberto Mancini dan asisten David Platt harus bekerja keras menenangkan amarah Ferdinand cs"Dalam setiap kasus, Balotelli selalu yang salahApakah dia harus dipenjara? Kita bisa menjebloskannya ke penjara pekan depan," seloroh Mancini saat itu.

Insiden menjadi santapan empuk media InggrisBanyak pihak yang meyakini Balotelli bakal dikenai sanksiNamun, insiden itu ternyata lolos dari jerat sanksi FASekadar peringatan pun tidak ada.

FA malah membahas insiden lain yang luput dari liputan mediaYakni kerusakan di dinding kamar ganti United"Ada lubang di salah satu dinding fiber di kamar gantiSeperti bekas tendangan seseorang," kata salah satu juru bicara FA di situs resmi mereka.

Penjelasan lain datang dari pelatih Stoke City Tony PulisSehari setelah derby Manchester (19/4), Stoke memainkan semifinal Piala FA melawan Bolton WanderersNah, para penggawa Stoke menggunakan kamar ganti yang sebelumnya dipakai United.

"Sekalipun telah diperbaiki, saya masih bisa mengetahui ada bekas kerusakan di area tempat saya di kamar ganti," ungkapnya kepada The Mirror.

Pertanyaannya, siapa yang menyebabkan kerusakan? Tuduhan mengarah kepada Sir Alex Ferguson karena kerusakan itu terjadi di area pelatihNamun, Ferguson punya alibiDia masih menjalani skors dari FA dan berada di tribun penonton saat pertandinganKalaupun masuk ke ruang ganti United, dia hanya punya kesempatan saat turun minum.

Fergie - sapaan akrab Ferguson - dikenal sebagai pelatih yang mudah meledak amarahnya, khususnya ketika timnya kalah di laga pentingDia pernah menendang sepatu sampai terbang di ruang ganti dan mengenai mata David BeckhamInsiden sepatu terbang itulah yang diduga menyebabkan Beckham memilih hengkang dari United delapan tahun lalu.

Tapi, kali ini sulit menjadikan sepatu Ferguson sebagai penyebab lubang di kamar ganti ituApalagi skors setelah babak pertama masih imbang tanpa gol (0-0)Gol City yang dicetak Yaya Toure pun terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52Jadi, siapa pelakunya?

Tudingan mengarah kepada Tony Strudwick, pelatih fisik United"Tidak ada pemain United yang tahu karena Tony menendang dinding itu setelah semua pemain dan ofisial meninggalkan kamar ganti (menuju bus tim, Red)," kata sumber di internal FA seperti dilansir Daily Mail.

"FA masih mempertimbangkan apakah bakal menjatuhkan denda atau meminta United membayar tagihan biaya perbaikan," tambah sumber ituYang pasti, Strudwick punya jejak rekam yang kurang baikDia pernah terlibat dalam insiden ketika pemain United berseteru dengan beberapa ofisial Chelsea di Stamford Bridge pada musim 2008(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Renang Indah Waspadai Minimnya Atlet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler