Manchester United vs Manchester City: Ini 2 Pemain yang Diwaspadai Bernardo Silva

Jumat, 05 November 2021 – 20:15 WIB
Bernardo Silva (kiri) dan Kevin de Bruyne saat menjalani sesi latihan bersama Manchester City. Foto: Twitter @ManCity

jpnn.com, MANCHESTER - Gelandang serang Manchester City Bernardo Silva menilai lini serang Manchester United bukan hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo saja.

Pemain timnas Portugal itu menganggap Edinson Cavani punya peran yang sama pentingnya dengan Ronaldo

BACA JUGA: Pep Guardiola Waspadai Cristiano Ronaldo Jelang MU vs Man City, Ini Sebabnya

Musim ini Ronaldo dan Cavani memang baru sekali diduetkan di ajang Premier League 2021/22. Namun, kolaborasi keduanya langsung menghasilkan kemenangan 3-0 Manchester United atas Tottenham Hotspur.

Hal itu yang kemudian diwaspadai oleh Bernardo Silva. Dia meminta rekan setimnya untuk fokus menjaga dua pemain tersebut jelang derbi Manchester akhir pekan ini.

BACA JUGA: Tunjuk Xavi Hernandez Sebagai Pelatih Baru, Barcelona Merogoh Kocek Sebegini

"Kunci memenangi laga derbi ini adalah penguasaan bola. Saat ini Manchester United sangat mengerikan apabila mendapat keleluasaaan memegang bola."

"Selain Cristiano Ronaldo, mereka juga punya Edinson Cavani yang memiliki insting membunuh sangat baik meski minim peluang," ungkap Bernardo Silva dilansir Manchester Evening News.

BACA JUGA: Resmi! Xavi Hernandez Pelatih Baru Barcelona

Bernardo menginginkan para pemain Man City kembali tampil kompak seperti saat menang 4-1 melawan Club Brugge di Liga Champions.

Dengan permainan satu dua sentuhan khas pelatih Pep Guardiola, Bernardo yakin Manchester City bakal mencuri tiga poin dari markas Manchester United.

"Peluang kami untuk menang ialah bermain dengan menguasai bola selama mungkin dan tidak membiarkan MU mengembangkan permaianan. Kami optimistis meraih poin penuh di Old Trafford," pungkas Bernardo.

Saat ini posisi Manchester City lebih baik dibandingkan Man United di tabel klasemen Premier League.

Kevin de Bruyne dan kolega duduk di peringkat ketiga dengan raihan 20 poin, unggul tiga angka dari MU yang masih berada di peringkat lima.

Laga akbar Manchester City melawan Manchester United rencananya akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11) malam pukul 19.30 WIB.(manchestereveningnews/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler