Mancini Dipusingkan Mandulnya Striker

Sabtu, 29 Desember 2012 – 15:58 WIB
Striker Manchester City, Kun Aguero. Foto: Getty Images
NORWICH -- Kekalahan 0-1 atas Sunderland dalam laga bertaju Boxing Day, Rabu (26/12) membuat upaya Manchester City mengejar Manchester United di puncak klasemen makin sulit. City kini terpaut tujuh poin atas rival sekotanya tersebut.

Untuk tetap bisa bersaing dengan Manchester United, City harus memenangi pertandingan melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (29/12) malam. (Live Star Sports Pukul 22.00 WIB).

Manchester City jelas punya keunggulan pada sisi striker-strikernya. Hanya saja Carlos Tevez, Sergio Aguero, Edin Dzeko and Mario Balotelli hanya bisa mencetak tiga gol dalam delapan pertandingan terakhir.

Gol-gol The Cityzen justru lebih banyak mengalir dari pemain-pemain tengah dan belakang. Pelatih Manchester City Roberto Mancini, sudah berulang kali mengeluhkan lemahnya penyelesaian akhir para striker.

"Saya frustasi sekarang sebab tidak mungkin striker kami tidak bisa mencetak gol tapi inilah masalah yang kami hadapi. Kami tidak cukup mampu untuk bisa mencetak gol di pertandingan ini. Inilah masalah terbesar kami saat ini," Mancini, seperti dilansir Soccerway.

Pertandingan melawan Norwich dapat dijadikan ajang kebangkitan striker City. Apalagi di musim lalu, striker The Cityzen punya rekor baik saat melawan Norwich.

Tevez misalnya mencetak hat-trik saat City mengalahkan Norwich 6-1 di musim lalu. Begitu juga dengan Kun Aguero yang menciptakan dua gol dalam dua pertandingan melawan Norwich musim lalu.

Kabar baiknya Mancini bisa menurunkan seluruh striker, kecuali Mario Ballotelli yang masih sakit. Sementara di barisan tengah David Silva, Yaya Toure dan Gareth Barry juga bisa dimainkan.

Hanya saja striker-striker City harus kerja lebih ekstra keras di pertandingan ini. Pertahanan Norwich musim ini lebih solid dibanding muisim lalu.

Hal ini mereke buktikan saat tidak kebobolan melawan Manchester United dan Arsenal. Sementara saat dikalahkan Chelsea, Norwich hanya kebobolan satu gol. (abu/jpnn)

Perkiraan Formasi:

Norwich City (4-5-1)
Kiper: Bunn

Belakang: Martin, Bassong, Turner, Garrido
Gelandang: Tettey, Johnson Snodgrass, Hoolahan, Pilkington
Depan: Holt

Manchester City (4-4-2)
Kiper: Joe Hart
Belakang; Kolo Toure, Kompany, Nastasic, Zabaleta
Tengah: Barry, Yaya Toure Milner, Silva
Depan: Tevez, Aguero
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mikel Arteta, Raja Assist yang Gagal Masuk Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler