Mancini Vs Tevez Urung Terealisasi

Rabu, 02 Oktober 2013 – 16:15 WIB

jpnn.com - ROBERTO Mancini resmi menjadi pelatih Galatasaray, Selasa (1/10). Pelatih asal Italia tersebut dikontrak selama tiga tahun oleh tim asal Turki tersebut.

Mancini akan dibayar EUR 3,5 juta (Rp 54,5 miliar) pada musim pertamanya. Kalau sukses, dalam dua musim berikutnya gaji Mancini akan meningkat menjadi EUR 4,5 juta (Rp 70,1 miliar) plus bonus.
    
Jika Mancini bisa membawa Galatasaray menjadi kampiun Super Liga Turki musim ini, dia bisa mengantongi uang sebesar EUR 7 juta (Rp 109,1 miliar).  
    
Mancini akan menghadapi laga berat dalam debutnya membesut Galatasaray. Pelatih berusia 48 tahun tersebut akan membawa Aslan"julukan lain Galatasaray bertandang ke markas Juventus dalam match day grup B.
    
Selain harus menang, Mancini juga bisa berhadapan dengan mantan pemainnya di Manchester City, Carlos Tevez. Awal musim ini, Tevez yang sekarang berbaju Bianconeri (julukan Juve).
    
Namun pertemuan itu urung terealisasi karena pemain asal Argentina itu cedera. Tevez bermasalah pada engkelnya dalam pertandingan melawan Torino pada lanjutan Serie A (29/9).   
    
Saat masih bersama di City, hubungan Mancini dan Tevez memang naik turun. Mancini sempat membekukan Tevez dalam skuadnya selama liam bulan pada musim 2011-2012. Penyebabnya, Tevez menolak bermain saat City bertanding melawan Bayern Muenchen pada laga Liga Champions.
    
Cederanya Tevez tak membuat pelatih Juve Antonio Conte panik. Memang, Tevez adalah striker utama timnya musim ini. Namun, banyak pemain lain yang bisa menggantikan tempatnya sebagai ujung tombak. Antara lain Mirko Vucinic, Sebastian Giovinco, dan Fabio Quagliarella.    
    
"Tentu saja lewat skillnya, Tevez membawa sesuatu pada tim ini. Dia adalah juara dan kami sangat gembira memilikinya. Namun kami tidak boleh lupa bahwa dalam dua musim terakhir, kami menjadi juara Serie A tanpa kehadirannya," kata Conte pada Corriere dello Sport. (nur)

BACA JUGA: Presiden Banggakan Prestasi Atlet-Atlet Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... LPIS Dukung Upaya Hukum Persebaya 1927


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler