Mandiri jadi Bank Pertama di Indonesia yang Menyediakan Layanan Golden Visa

Jumat, 26 Juli 2024 – 15:15 WIB
Bank Mandiri menjadi bank pertama di Indonesia yang menyediakan layanan terintegrasi mulai dari pembukaan rekening hingga terbitnya Golden Visa. Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM resmi meluncurkan Program Golden Visa.

Hanya dengan menggunakan livin by Mandiri, semua jenis golden visa dapat diproses secara digital dan di manapun.

BACA JUGA: Jokowi Beri Fasilitas Golden Visa untuk Shin Tae Yong

Program Golden Visa menawarkan kemudahan berinvestasi bagi warga negara asing (WNA) di Indonesia dengan izin tinggal selama 5 atau 10 tahun.

WNA dapat menginvestasikan dananya di berbagai instrumen, termasuk di bank milik negara.

BACA JUGA: Bank Mandiri Siap Bantu Nasabah Ngegas Bisnisnya Lewat Program Kongsi-Kongsi 2024

Bank Mandiri menjadi bank pertama di Indonesia yang menyediakan layanan terintegrasi mulai dari pembukaan rekening hingga terbitnya Golden Visa.

Bank Mandiri dipilih sebagai mitra pertama Golden Visa, salah satunya dikarenakan Livin by Mandiri dapat diakses di 121 negara dunia, seperti UK, Netherland, China, dan lain-lain.

BACA JUGA: Mandiri Kembali Ditunjuk sebagai Bank Pembayaran KSEI dan Administrator RDN

Berbagai pilihan solusi produk investasi juga tersedia di Livin By Mandiri.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas memaparkan kerja sama ini akan membantu WNA untuk pembukaan rekening tabungan hanya dengan menggunakan paspor dan Izin Tinggal Sementara (ITAS)/Izin Tinggal Tetap (ITAP)/Golden Visa melalui Livin by Mandiri.

“Kami sangat antusias dengan kerja sama ini, karena akan memberikan akses bagi Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan privillege dalam proses pengajuan Golden Visa," kata Rohan Hafas saat menghadiri acara Peresmian Golden Visa di Hotel The Ritz-Carlton, Jakarta, Mega Kuningan, Kamis (25/7).

Dia menegaskan Bank Mandiri akan mengoptimalkan layanan publik Ditjen Imigrasi kepada para WNA agar menarik perhatian para WNA untuk menginvestasikan dana nya di Indonesia.

"Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi negara ikut terbantu,” harapnya.

Resminya peluncuran Golden Visa ini menandakan komitmen Bank Mandiri untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional melalui investasi asing yang signifikan.

Melalui kerja sama ini dapat menciptakan nilai tambah bagi kedua belah pihak dan meningkatkan pengalaman dalam menggunakan layanan perbankan dan pemerintahan yang terintegrasi.

Dia menjelaskan program Golden Visa potensial untuk mendorong pertumbuhan portofolio dana pihak ketiga (DPK) Bank Mandiri yang berkelanjutan di masa mendatang.

Ditjen Imigrasi menyebut target di tahun 2024 mencapai 1.000 pendaftar potensial Golden Visa

Sampai dengan akhir Mei 2024 total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) Bank Mandiri telah mencapai Rp 1.296,1 triliun.

Pencapaian tersebut meningkat 12,9 persen secara year on year (YoY) yang ditopang oleh dana murah atau current account saving account (CASA). (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler