Mandiri Manjakan Pegawai Peruri dengan ID Card BUMN

Kamis, 27 Juli 2017 – 11:47 WIB
Bank Mandiri. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menekan kerja sama tentang work dan co-branding ID Card BUMN, Rabu (26/7).

Ruang lingkup sinergi mencakup penyediaan kartu ID Card BUMN.

BACA JUGA: Kredit Modal Kerja Bank Mandiri Tembus Rp 319,9 Triliun

Termasuk di dalamnya pembayaran dan pengelolaan tunjangan karyawan serta penyediaan berbagai fasilitas perbankan bagi karyawan Peruri.

ID Card BUMN yang nantinya dimiliki oleh karyawan Peruri ini bersifat multifungsi.

BACA JUGA: Dirikan Cabang di Malaysia, Mandiri Layani Wholesale dan Retail Banking

Sebab, selain sebagai kartu identitas, juga terintegrasi dengan sistem perbankan Mandiri sebagai alat pembayaran (e-money).

Selain itu, juga sebagai pengganti uang tunai untuk pembayaran sarana transportasi.

BACA JUGA: Target Pendapatan Peruri Naik 16 Persen

Misalnya, KRL, TransJakarta, gerbang tol otomatis dan, uang elektronik Mandiri.

Direktur Government & Institutional Bank Mandiri Kartini Sally mengatakan, melalui layanan bank at work, karyawan Peruri dapat memanfaatkan fasilitas dan produk perbankan dengan fitur yang lebih komprehensif dan kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga.

“Bank Mandiri akan menyediakan layanan co-branding ID Card karyawan Peruri. kartu ini akan memiliki fungsi sebagai kartu prabayar Mandiri e-money yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran. Seperti pembayaran transportasi, parkir dan belanja di retailer,” kata Kartini.

Sementara itu, Direktur SDM & Umum Peruri Noor SDK Devi menyatakan, kerja sama ini merupakan wujud nyata dari sinergi BUMN guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat bisnis kedua belah pihak terutama dalam bidang financial, e-commerce dan digital platform.

Kerja sama pengelolaan keuangan ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan keuangan Peruri.

"Ini adalah upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai," ujar Devi. (ers)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lomba Marathon di Bogor Ini Benar-Benar Unik, Digelar Dinihari


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler