Manfaatkan Reses Perdana DPR, Misbakhun Ucapkan Terima Kasih kepada Konstituen

Selasa, 31 Desember 2019 – 12:41 WIB
Anggota DPR dari Partai Golkar M Misbakhun dalam rapat konsolidasi DPD II Golkar Kota Pasuruan, Kamis (26/12). Foto: arsip pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil rakyat dari Partai Golkar Mukhamad Misbakhun (MM) memanfaatkan masa reses perdana DPR 2019-2024 untuk menemui konstituen dan tim pemenangannya Daerah Pemilihan (Dapil) II Jawa Timur. Anggota Komisi XI DPR itu melakukan safari politik di tujuh lokasi di Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dak Kabupaten Probolinggo.

“Reses akhir tahun ini sekaligus menjadi kesempatan pertama menemui konstituen sejak saya kembali terpilih menjadi anggota DPR 2019-2024,” ujar Misbakhun.

BACA JUGA: Usai Jajal Tol Trans Jawa, Misbakhun Beber Kesuksesan Jokowi di Depan Konstituen

Lokasi pertama yang dikunjungi Misbakhun adalah Pondok Pesantren Baitus Sholihin di Genggong, Probolinggo asuhan KH. M. Hasan Ainul Yakin (Gus Nunung) itu punya peran signifikan dalam menjaring suara  baginya pada Pemilu 2019.

“Beliau adalah guru sekaligus mitra strategis dalam pemenangan saya,” ujarnya.

BACA JUGA: Ada Nama Sri Mulyani di LSM Bloomberg, Misbakhun Khawatir Rahasia Negara Bocor ke Asing

Selanjutnya, Misbakhun menuju sukarelawan pendukungnya di Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Jauh-jauh hari sebelum Pemilu 2019 lalu, politikus asal Pasuruan itu memiliki tim sukses bernama Relawan Tetap Misbakhun (Tekun).

Dari Probolinggo, Misbakhun bergeser ke Kabupaten Pasuruan untuk menghadiri pertemuan dengan kader-kader Golkar. Lokasinya di areal rumah  Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan Bambang Robiyanto.

Adapun penutup hari pertama safari politik Misbakhun adalah pertemuan di RM Orion, Kota Probolinggo. “Acaranya  adalah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan,” tuturnya.

Dalam pertemuan di tiga lokasi di Probolinggo, Misbakhun mengantongi sejumlah aspirasi dari konstituennya. Aspirasi yang menonjol adalah persoalan nasib mantan pegawai PT Kertas Leces dan tunggakan sertifikasi bagi guru.

BUMN yang bergerak di bidang produksi kertas itu telah dipailitkan oleh Pengadilan Niaga Surabaya pada September 2018. Para mantan pegawai PT Kertas Leces pun mengadu kepada Misbakhun.

“Saya dapat oleh-oleh penting dari Probolinggo yang pasti akan saya follow up di Senayan (DPR, red),” ucap Misbakhun. “Khusus tentang tunggakan sertifikasi guru akan saya sampaikan kepada menteri keuangan,” sambungnya.

Adapun pada hari kedua safari, Misbakhun mengawalinya dengan pertemuan di Desa Nguling, Kabupaten Pasuruan. Dalam pertemuan yang dibuka oleh Kepala Desa Nguling Edi Suyitno itu Misbakhun kembali bertemu dengan ratusan Relawan Tekun.

Setelah itu, Misbakhun menghadiri rapat konsolidasi internal DPD II Golkar Kota Pasuruan. Hal yang dibahas pada rapat konsolidasi itu adalah upaya memenangkan kader Golkar pada Pemilihan Wali Kota Pasuruan tahun depan.

“Kita harus menjunjung tinggi muruah Partai Golkar di Kota Pasuruan dengan komitmen sungguh-sungguh menempatkan kader terbaik kita untuk duduk sebagai wali kota,” katanya.

Kegiatan terkahir Misbakhun dalam safari politik itu adalah serap aspirasi masyarakat di Balai Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Dalam pertemuan itu Misbakhun menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh sukarelawan yang telah membantunya di pemilu legislatif, serta memenangkannya Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Mohon doanya untuk kami khususnya Presiden Jokowi agar sukses menjalankan amanah dengan baik,” pungkasnya.(radarmalang.id)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPR   Misbakhun   Golkar   Reses  

Terpopuler