Manjakan Followers Arsenal di Indonesia

Sabtu, 13 April 2013 – 10:32 WIB
LONDON - Gooners alias fans Arsenal di Indonesia sekarang bisa mendapat kabar paling update dari klub kesayangannya dengan lebih mudah. Sebab, Arsenal telah melaunching akun Twitter-nya secara khusus dalam bahasa Indonesia.
   
Ya, mulai kemarin, Arsenal telah memiliki akun khusus berbahasa Indonesia, dengan alamat @OfficialAFC_ID. Kicauan pertamanya hanya perkenalan dalam bahasa Inggris, kemudian pada kicauan kedua mereka mengucapkan selamat pagi Indonesia.
   
Bukan hanya itu, juga terdapat foto manajer Arsenal Arsene Wenger mengenakan jaket hitam Arsenal serta membawa kertas bertuliskan, "Kini kami lebih dekat dengan Anda!"
   
Hingga berita ini ditulis, kicauan itu telah di-retweet sebanyak 895 kali. Kemudian, akun Twitter-nya Arsenal sudah diikuti 15.883 followers. Sedangkan yang diikuti akun Arsenal Indonesia hanya 14 akun yang terdiri dari para pemain Arsenal dan juga akun Arsenal versi bahasa Inggris.
   
Bahasa Indonesia menjadi bahasa ketiga yang dipakai untuk akun resmi Arsenal. Bahasa pertamanya adalah bahasa ibu, yakni bahasa Inggris dan kemudian bahasa Mandarin melalui Weibo untuk para penggemar di Tiongkok.
     
"Soal angka, kami memiliki 1,3 juta suporter yang meng-klik like pada akun Facebook resmi Arsenal dari Indonesia dan lebih dari 200 ribu yang menjadi followers dalam akun bahasa Inggris," jelas Katie Baldwin, senior PR & Football Media Manager Arsenal, dalam korespondensinya dengan Jawa Pos.
   
Akun Twitter Arsenal dalam bahasa Indonesia itu dilaunching juga untuk menopang informasi terbaru soal tur Arsenal ke Asia pada 2013 ini. Rencananya mereka akan mengunjungi Indonesia pada 14 Juli nanti.
   
Itu akan menjadi kali kedua The Gunners, julukan Arsenal, mengunjungi Jakarta. Sebelumnya mereka pernah datang ke Indonesua pada 1983.
   
"Ini adalah pengembangan yang menyenangkan dari Arsenal Media Group. Kami sangat bangga menjadi tim Premier League dengan followers terbanyak. @OfficialAFC_ID akan menjadi tantangan baru bagi kami," kata Richard Clarke, managing editor Arsenal.
   
Di akun Twitter utama Arsenal, yakni @Arsenal, mereka telah memiliki lebih dari 2,27 juta followers. Selain itu, situs resmi Arsenal juga mendapat kunjungan yang cukup besar perbulannya. Rata-rata, empat juta pengunjung yang melihat-lihat situs resmi Arsenal. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi Beckham, Messi Lebih Baik Dibanding Ronaldo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler