Manoj Punjabi Optimistis Karya MD Bersanding dengan Buatan Luar Negeri

Senin, 19 Juni 2023 – 21:36 WIB
Manoj Punjabi, CEO MD Pictures. Foto: dok. MD Picturess

jpnn.com, JAKARTA - Rumah produksi MD Pictures dan MD Entertainment Company mencatat sejarah membanggakan di akhir kuartal dua 2023.

Film Sewu Dino yang tayang perdana pada 19 April 2023, meraih 4.886.406 jumlah penonton dalam waktu 49 hari.

BACA JUGA: Sewu Dino Tayang, Manoj Punjabi Berharap Bioskop Dipenuhi Film Lokal

Hingga saat ini, Sewu Dino menjadi karya MD terbaru yang menorehkan prestasi sebagai film terlaris Indonesia di 2023.

Manoj Punjabi selaku CEO & Founder PT MD Pictures Tbk, mengatakan pencapaian tersebut berkat strategi perilisan yang tepat, serta memerhatikan selera pasar dengan cermat.

BACA JUGA: Film KKN Di Desa Penari Tembus 2 Juta Penonton, Manoj Punjabi Memprediksi Begini

"Kesuksekan KKN Di Desa Penari menjadi tolak ukur bagi kami dalam menetapkan strategi perilisan baik film dan serial ke pasar secara maksimal," kata Manoj Punjabi, dalam keterangannya, Senin (19/6).

Selain itu, lanjut Manoj, ada elemen-elemen penunjang lain, seperti analisis audien, promosi yang mumpuni, dan distribusi menyeluruh tepat sesaran

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Cornelia Agatha Soroti Perundungan Anak Atta, Jokowi Kaget

"Jadi, tidak hanya menghasilkan karya yang berkualitas," tutur Manoj.

Rumah produksi MD juga sukses merilis serial yang ditayangkan di layanan streaming digital, seperti Disney+Hotstar, Prime Video, WeTV dan iflix, serta Telkomsel MAXstream.

Serial Induk Gajah di Prime Video, Mozachiko di WeTV Indonesia, Jurnal Risa di Disney+Hotstar serta Princess And The Boss di Telkomsel MAXstream, mendapat atensi luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Karya-karya yang diproduksi MD tersebut ditonton oleh jutaan orang dan memuncaki tangga serial yang paling diminati penonton.

Ke depan, MD juga menyiapkan formulasi strategis untuk merilis film-film box office dan serial yang menarik perhatian publik.

Beberapa karya yang siap bersaing, yakni Ganjil Genap, Catatan Si Boy, Kisah Tanah Jawa Chapter 1: Pocong Gundul, serta Layangan Putus The Movie.

Pada 15 Juni 2023, MD Pictures mengadakan syukuran menyambut masa produksi dua film besar, yaitu Do You See What I See, Cerita Horor #64 – First Love yang disutradari oleh Awi Suryadi, serta Jurnal Risa The Movie yang disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Manoj pun percaya dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri hiburan tanah air dan meningkatkan standar kualitas perfilman di Indonesia.

"Selain itu, kami optimis bisa bersanding dengan karya karya buatan luar negeri," tuturnya. (jlo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler