Mantan Gelandang Spanyol Ini Senang Ronaldo Raih Piala Eropa

Sabtu, 16 Juli 2016 – 17:37 WIB
Xabi Alonso. Foto: ESPNFC

jpnn.com - JERMAN - Gelandang Bayern Munchen Xabi Alonso melihat kemenangan Portugal di Piala Eropa 2016 telah memenuhi ambisi Cristiano Ronaldo. 

Ronaldo, 31, menjadi kapten tim nasional Portugal meraih gelar internasional pertama setelah mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 hari Minggu. Alonso menyampaikan selamat pada mantan rekannya di Real Madrid yang melengkapi karir gemilangnya di klub.

BACA JUGA: Ogah Jadi Korban Saga Transfer, Bek Everton Ini Minta Pindah ke City

"Saya turut gembira padanya. Kita tahu ia sangat ambisius dan ia telah mencapai apapun yang mungkin di level klub," kata Alonso seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Anda dapat menyaksikan betapa berartinya hal tersebut bagi dia, memenangkan gelar pertama untuk negaranya. Saya bangga ia bisa menambah gelar itu dalam daftar pencapaiannya. Ini momen yang besar untuknya dan bagi Portugal secara keseluruhan," ujar Alonso.

BACA JUGA: Atletico Madrid Siap Tarik Pulang Diego Costa

Xabi menjalani edisi turnamen kali ini dengan cara yang berbeda karena untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2002, tim nasional Spanyol tak menggunakan jasanya di lapangan tengah. Ia memutuskan pensiun dari tim nasional pada 2014. Ia menjadi bagian dominasi Spanyol di pentas sepakbola Eropa dan dunia setelah memenangkan Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

"Menonton kejuaraan di televisi merupakan pengalaman baru untuk saya," kata dia. "Seluruh pertandingan sangat ketat dengan intensitas tinggi yang membuatnya sulit diprediksi," ujar Alonso.

BACA JUGA: Louis van Gaal Segera Mendapat Pekerjaan Baru

"Menyasikan seluruh pertandingan membuat saya sadar betapa sulitnya kami memenangkan tiga gelar secara beruntun," ujar Xabi.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Persija Nekat Nonton Pertandingan Persib, Siap-siap Diciduk!!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler