Mantan Kalteng Putra Akhirnya Merapat ke Persiba

Sabtu, 11 Mei 2019 – 23:02 WIB
Mantan kapten Kalteng Putra, Taufik Kasrun turut menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) Persiba di Denpasar, Bali yang mulai dilaksakan Jumat (10/5) hari ini. Foto: DOK/JAWA POS

jpnn.com, DENPASAR - Pelatih Persiba Salahudin mengaku baru 21 pemain yang bergabung untuk menjalani pemusatan latihan di Bali mulai Sabtu (10/5).

Selain 17 muka lama, dikatakan pelatih 40 tahun ini, ada empat pemain baru. Yakni Taufik Kasrun, Irvan Febrianto, Tedy Hery, dan Adam Maulana.

BACA JUGA: Eks Bek Persebaya Surabaya Bertekad Bawa Persiba ke Liga 1

“Sementara itu yang sudah ada, kalau ada yang datang lagi saya belum tahu,” kata Salahudin.

BACA JUGA: Jelang Liga 1 2019, Borneo FC Kebut Penyelesaian Stadion Segiri

BACA JUGA: Dua Eks Persebaya Surabaya Merapat ke Persiba Balikpapan

Sebelumnya, Gede Widiade selaku pengelola baru Persiba mengaku, bakal ada 15 pemain yang ikut seleksi selama Persiba menggelar pemusatan latihan di Pulau Dewata.

Namun tidak semua bakal direkrut, sebab Salahudin hanya butuh 7-8 pemain baru untuk melengkapi skuat yang saat ini ada.

BACA JUGA: Salahudin Bawa 17 Pemain Jalani Pemusatan Latihan di Bali

Untuk pemusatan latihan, sepekan pertama, pasukan Beruang Madu bakal digenjot fisiknya untuk mengembalikan stamina, setelah cukup lama tak menjalani latihan intens.

“Untuk hari pertama akan latihan ringan dulu sore hari. Mungkin satu jam sampai satu jam setengah,” ujar Salahudin.

Selain fokus pada fisik, Salahudin juga akan memanfaatkan waktu yang singkat untuk membekali pemain dengan taktik.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk membentuk tim, sepekan ini akan coba dimaksimalkan untuk fisik dan taktik,” kata mantan pelatih Madura FC ini, Kamis (9/5).

Meski mepet, sejatinya Salahudin sudah dibekali 17 pemain lama yang sempat ikut persiapan di Balikpapan kurang lebih 2 bulan. Ke-17 pemain inilah yang diakui Salahudin akan dimantapkan lantaran tak butuh waktu lama untuk adaptasi.

Sementara untuk sejumlah pemain seleksi, Salahudin mengaku, akan melihat kualitasnya ketika latihan bersama pemain lama.

BACA JUGA: Jalani Latihan Perdana, Simic Merasa Terlahir Kembali

“Pemain baru cukup diamati 15 menit sudah terlihat kualitasnya. Sebab pengalaman di Barito, saya menyeleksi 250 pemain hanya dua hari,” ungkapnya.

Salahudin menargetkan, pencapaian latihan fisik selama berada di Bali bisa mencapai 80-90 persen. Dengan persentase tersebut, pemain diakui dia, sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019.

Ditambahkan Salahudin, Persiba juga akan mengagendakan dua kali uji coba selama pemusatan latihan di Pulau Dewata. (*/hul/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Kick-off Liga 2 2019, Pemain Mitra Kukar Iri Lihat Kesiapan Klub Lain


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler