Mantan Kapten Timnas Jerman Jagokan Muenchen

Sabtu, 25 Mei 2013 – 23:56 WIB
LONDON - Sebagai mantan pemain Bayern Muenchen, wajar jika Michael Ballack menjagokan The Bavaria, julukan Muenchen untuk merengkuh gelar juara Liga Champions musim ini. Ballack meyakini bahwa Muenchen bakal sanggup mengalahkan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Inggris dini hari nanti.

“Muenchen memiliki keuntungan. Mereka sudah beradaptasi dengan baik dengan apa yang sudah dilakukan Dortmund musim ini,” terang Ballack seperti dilansir Goal, Sabtu (25/5).

Keuntungan yang dimaksud Ballack ialah komposisi pemain Muenchen yang lebih komplet. Tidak ada satupun pemain Muenchen yang bakal absen di pertandingan final nanti.

Sebaliknya, Dortmund berada dalam kondisi pincang. Tim racikan Jurgen Klopp tersebut tak bisa menurunkan beberap pemain bintangnya. Salah satunya ialah playmaker Mario Gotze yang mengalami cedera hamstring.

Absennya Gotze diyakini bakal mereduksi daya dobrak Dortmund. Sebab, striker utama Dortmund Robert Lewandowski selama ini memang kerap mengandalkan umpan-umpan matang serta kerativitas Gotze untuk menjebol gawang lawan.

“Absennya Gotze tentu membuat Dortmund cukup kritis. Tidak bermain dengan talenta terbesar di belakang Lewandowski adalah kunci sebuah kekalahan,” tegas pria yang kini berusia 36 tahun tersebut.

Ballack merupakan salah satu pemain yang pernah merasakan masa jaya ketika berbaju Muenchen. Mantan pemain Leverkusen tersebut sukses mempersembahkan tiga gelar juara Bundesliga kepada The Bavaria dalam rentang 2002-2006 silam. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Diimbangi Persita 2-2 di Siliwangi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler